Wagub Sumbar Audy Joinaldi Yakin Kolaborasi dalam Pelaksanaan Vaksinasi di Solsel Bakal Maksimal

KESEHATAN-352 hit

Padang Aro - Bupati Solok Selatan H. Khairunas menyambut kedatangan Wagub Ir. Audy Joinaldi dan Rektor Unand yang diwakili oleh Amdani Eka Putra pada acara Car Free Day ( CFD) dan kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) Kab. Solok Selatan di RTH Padang Aro, Minggu (5/12/2021).

Turut hadir dalam acara Car Free Day ( CFD) dan Gebyar Sumdarsin Solok Selatan, Wakil Bupati Yulian Efi, Sekdakab, Syamsurizaldi, Kepala OPD, ASN dan masyarakat Solok Selatan.

H Khairunas mengatakan, bahwa Integrasi pemerintah Pusat, Provinsi dan daerah sangat penting dalam rangka penanganan pandemi Covid 19, salah satunya melakukan gerakan vaksinasi.

Artinya dalam rangka penanggulangan pandemi Covid 19, Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan, bersama - sama dengan berbagai institusi lainnya, senantiasa menggalakkan kegiatan vaksinasi massal diberbagai Gerai Vaksin se-Solok Selatan

Bupati Khairunas yakin bisa mencapai target vaksinasi 70 persen pada akhir Desember 2021 harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

"Saat ini saja, kita sudah mencapai 62 persen. Insya Allah bisa mencapai 70 persen," sebutnya.

Ia juga memaparkan beberapa kendala dalam vaksinasi seperti masyarakat yang belum divaksin semakin ke pelosok daerah, dikarenakan daerahnya susah dilalui oleh kendaraan.

"Untuk itu kami melakukan jemput bola dengan menjemput warga kami yang dipelosok tersebut," jelasnya.

Pada acara hari ini, kolaborasi pelayanan pemerintah selalu digerakkan, seperti CFD hari ini, sekaligus dengan Vaksinasi massal serta pembagian sembako dari CSR Perusahaan PT. Supreme Energi dan PT Incasi Raya Group sebanyak 500 paket sembako, ungkap beliau.

Sementara Wagub Audy Joinaldi mengatakan bahwa hampir 2 tahun lebih Covid -19 melanda indonesia, dan menyebar dengan cepat. Tahun lalu berbagai dampakpun terjadi dan kita rasakan, rumah sakit penuh, tenaga medis kewalahan dalam penanganan tersebut. Hari ini hal tersebut masih terjadi, maka kita diminta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid -19.

"Peran masyarakat terhadap vaksinasi ini sangat penting dan perlu ditingkatkan, Pemkab Solok Selatan termasuk sukses dalam capaian vaksinasi dengan Nomor 2 Kab se-Sumbar", tambahannya.

Bahkan, Wagub Audy Joinaldi mengapresiasi masyarakat Solok Selatan yang tingkat kepeduliannya dalam upaya bersama menangani pandemi Covid-19.

Menurutnya, masyarakat sudah makin paham bahwa pandemi ini memang sangat berbahaya jika tidak ditangani dengan kesadaran bersama, " maka semua kita akan bergulat dengan pendemi tersebut, " jelasnya.

"Masyarakat Solok Selatan cerdas dan sadar akan bahayanya Covid -19. Masyarakat disini semua ingin sehat dengan mengikuti vaksin massal," tambah Audy Joinaldy.

Demikian juga dalam hal kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) 5M.

Bahkan, pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi, baik yang dilakukan Pemerintah, TNI dan Polri bekerjasama dengan Universitas Andalas (Unand) selalu ramai peminat, " pungkasnya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru