Bupati Pasaman Benny Utama Lantik DPP Ikatan Keluarga Kabupaten Pasaman

PERISTIWA-625 hit

JAKARTA - Dalam suasana diranah minang dengan lantunan suara Ucok Sumbara prosesi pelantikan Keluarga Besar "Rang Pasaman" berlangsung lancar dan sukses.

Bahkan suasana semakin akrap dan menyatu setelah Bupati Pasaman Benny Utama melantik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Kabupaten Pasaman (IKKP) periode 2020-2023 di Hotel Balairung - Matraman Jakarta Timur, Minggu pagi ( 05/12/21), yang disaksikan Tokoh Perantau Kabupaten Pasaman, dan segenap tamu undangan lainnya.

Pengurus IKKP periode 2020-2023 yang lantik adalah Ketua Umum Drs.Apt.H.Adlis Rahman,MM, Ketua Harian Andriko Saputra,SH, Sekretaris Umum/Sekjen H.Kholad Nasution,SE,MM, Sekretaris I,II dan III adalah Ilda Irham, Jose Eka Putra dan Desmawita Rasie.

Sementara Bendahara Umum dipercayakan kepada Metia Metriva, SP dan Marhakim,Spd, MM, dibantu Bendahara I,II dan III adalah Yona Eliza, SP, Fera dan Evandra Silvana.

Selajutnya Ketua I Bidang Organisasi/ Keanggotaan Pradiyan Siregar, Ketua II Bidang Pendidikan/ Kesehatan dr.Ernawati Nawawi , Ketua III Bidang Ekonomi,Usaha dan Koperasi Maksum Harahap, Ketua IV Bidang Sosial kerohanian Muhammad Hidayatullah, Ketua V Bidang Olahraga,Seni dan Budaya Gusmansyah, Ketua Bidang VI Bidang Humas/Hubungan antar Lembaga Maulud Siregar.

Untuk kelancaran jalannya Organisasi juga dilengkapi 11 orang Perwakilan masing masing Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pasaman yang beribukota Lubuk Sikaping tersebut.

Bupati Pasaman Benny Utama seusai melantik mengakui keberadaan Organisasi dapat hendaknya dirasakan terutama anggota untuk menjalin rasa persatuan dan kesatuan baik diperantauan maupun kampung halaman.

Sebab tidak mudah mempersatukan warga dirantau, dengan wadah inilah dapat untuk saling tukar informasi terutama perkembangan sektor pembangunan di Kabupaten Pasaman.

Untuk itu lanjut Benny dengan berorganisasi dapat pula mengangkat citra Kabupaten Pasaman ditingkat nasional terutama memperkenalkan berbagai destinasi wisata seperti air terjun dan wisata alam lainnya.

Potensi wisata kabupaten Pasaman masih memerlukan perhatian khusus dan perlu pemetaan antara lain pengembangan Wisata Kawasan Equator Bonjol. Dimana Bonjol merupakan salah satu objewisata yang dilewati garis Khatullistiwa, Maka perlu ditingkatkan terutama pusat pendidikan mengenang sejarah,"imbuh Bupati Benny.

Sementara Ketua Umum IKKP Adlis Rahman menyampaikan prioritas program yang akan dilakukan pada masa kepengurusan ini mendukung Kemajuan Sektor Pariwisata Kabupaten Pasaman.

Seluruh program Pemda Kabupaten Pasaman yang tujuannya untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Organisasi IKKP akan mendukung sepenuhnya, "tukuknya mengakiri.(zultan)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru