Masyarakat Nagari Salido Pessel Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

KESEHATAN-175 hit

PAINAN - Masyarakat Nagari Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di kantor walinagari, Kamis (2/12).

Camat IV Jurai, Repri, Kamis (2/12), mengapresiasi tingginya antusias masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Nagari Salido tersebut, dan hal ini hendaknya juga diikuti nagari lainnya.

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Nagari Salido berjalan lancar dan sukses. Kegiatan itu dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Salido, Kecamatan IV Jurai, dan dibantu oleh Tim Satgas Covid-19, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas," ujarnya.

Baca Juga


Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh (herd immunity) agar masyarakat lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid 19," pintanya.

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi adalah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Oleh karena itu diminta kepada masyarakat agar mengikuti vaksin.

"Jangan takut divaksin, karena aman dan halal. Kemudian jangan mudah percaya dengan isu negatif tentang vaksin," katanya

Sementara itu upaya pengendalian yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pessel dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19 telah mulai menunjukan kemajuan.

Hal itu tergambar dari tidak terjadinya angka penambahan kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 terlalu banyak beberapa hari terakhir ini.

"Tidak terjadi penambahan penularan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tinggi di masyarakat," kata Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Pessel, Dailipal, Kamis (2/12) di Painan.

Dijelaskannya, Pemkab Pessel saat ini juga tengah gencar melakukan vaksinasi Covid-19 ke berbagai tempat, baik ke sekolah-sekolah, pusat keramaian, kantor dan lain-lainnya pada semua kecamatan dan nagari.

"Upaya itu dilakukan karena dengan semakin banyaknya masyarakat yang mendapatkan pelayanan vaksin-19, maka angka penambahan Covid-19 akan semakin bisa dikendalikan. Dan ini telah dibuktikan selama sebelas hari terakhir, walaupun sasaran yang tercapai baru sebesar 45 persen dari 400.008 orang total sasaran vaksinasi," jelasnya.

Ia menambahkan, tidak terjadinya penambahan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu bukanlah akhir dari prestasi, sebab tugas berat masih menanti di akhir penghujung tahun dengan target minimal 70 persen sasaran vaksinasi kepada masyarakat. (Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru