Wako Buka Pameran Karya Sayembara Penataan Kembali Kawasan Pasar Raya Solok

EKONOMI-697 hit

Penulis: zultan | Editor: Marjeni Rokcalva

SOLOK - Pameran Karya Sayembara Penataan kembali Kawasan Pasar Raya Solok digelar di Gedung Kubung Tigo Baleh, Jumat siang (03/12/21). Karya hasil arsitek yang cukup tertata itu dibuka Wali Kota Solok Zul Elfian Umar.

Dalam pembukaan dihadiri Kepala OPD dilingkungan Pemko Solok, Ketua LKAAM H. Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Sitta Novembra, Pimpinan BUMN/D dan Stakeholder perdagangan se Kota Solok.

Wali Kota Zul Elfian dalam sambutannya sesuai visi Kota Solok "Terwujudnya Kota Solok yang diberkahi, Maju dan Sejahtera melalui Pengembangan Sektor Perdagangan dan Jasa yang Modern" yang pada 5 misi menitikberatkan pada peningkatan perekonomian daerah yang berorientasi ekonomi kerakyatan Berbasis pada potensi unggulan daerah yang berkelanjutan dan didukung oleh Ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca Juga


"Untuk mewujudkan visi dan misi kota solok pemerintah kota solok telah merumuskan beberapa strategi diantaranya meningkatkan sarana distribusi perdagangan dengan arah meningkatkan sarana distribusi perdagangan dengan optimalisasi revitalisasi pasar, meningkatkan pengelolaan pasar yang higienis, rapi, aman dan nyaman," ujar Zul Elfian.

Lebih lanjut Walikota menyebutkan untuk mewujudkan pengelolaan pasar yang higienis, rapi dan aman maka pemerintah kota sangat memerlukan masukan, gagasan, saran tentang desain kota solok masa depan.

"Sayembara gagasan desain penataan kembali kawasan pasar merupakan momen yang sangat penting dan strategis serta merupakan sejarah baru dalam perencanaan pembangunan di kota solok.

Tentunya gagasan desain ini diharapkan memenuhi kriteria teknis, keselamatan, keamanan dan kenyamanan, supaya menjadi nilai tambah dikawasan pasar sendiri, bukan hanya lokasi jual beli juga mampu sebagai tempat display hasil-hasil UMKM yang ada di daerah kita serta mampu menjadi kawasan wisata baru bagi masyarakat kota solok."tukuknya lagi..

Wali Kota Zul Elfian mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Arsitek Indonesia Provinsi Sumatera Barat, Pelaku UMKM Kota Solok, Seven Group Material yang telah mengisi dan memeriahkan sayembara ini.

Kesempatan itu Wali Kota Zul Elfian meninjau stand pameran yang menampilkan puluhan gambar penataan kembali pasar raya Solok.(zultan)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru