Menag RI di Silaknas ICMI 2019: Perlu Penguatan Keislaman dan Nasionalisme

PERISTIWA-259 hit

Padang-Mendiskusikan hubungan negara dengan agama adalah amat strategis dalam penyelenggaraan negara pada era revolusi industri 4.0. Dalam kaitannya dengan Silaknas ICMI, Islam adalah agama moderat dan tetap akan moderat sampai kapan pun juga.

Demikian disampaikan oleh Menteri Agama RI Fachrul Razi pada pleno Silaknas ICMI 2019 pada pagi ini (7/12) bertempat di Auditorium Universitas Negeri Padang.

Menurut Menag RI, di Arab Saudi penguatan identitas keislaman dan penguatan identitas nasionalisme adalah satu paket. Hal ini mungkin perlu menjadi bahan pemikiran untuk pengembangan wawasan kebangsaan dan keislaman di Indonesia.

Pada kesempatan itu Menag RI Fachrul Razi menegaskan bahwa perlu penguatan keislaman dan nasionalme sebagai satu kesatuan yang artinya penguatan agama dan kebangsaan dilakukan secara serentak dan tidak terpisahkan.

Pada sidang pleno pagi ini, selain Menag RI Fachrul Razi sebagai narasumber, juga tampil sejarahwan Taufiq Abdullah yang juga membicarakan penguatan nasionalisme dan pengelolan negara di era globalisasi dan revolusi industri 4.0 serta masyarakat 5.0. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru