Kecamatan Tanjung Raya Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 Pada Tiga Lokasi

KESEHATAN-325 hit

MANINJAU - KecamatanTanjung Raya, Kabupaten Agam, Propinsi Sumatera Barat menggelar gebyar vaksinasi covid-19 pada tiga lokasi,Kamis,(02/12).

Ketiga lokasi tempat pelaksanaan vaksinasi covid-19 itu adalah di areal Pasar Bayur, Jorong Tanjung Alai Nagari Koto Malintang, dan Jorong Galapuang Nagari Tanjung Sani. Pelaksanaannya dipantau langsung oleh Wakapolres Agam Kompol Syafril.

Pada kesempatan itu, Wakapolres meminta seluruh personil polri untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi demi meningkatkan kekebalan kelompok atau Herd Immunity.

Baca Juga


"Saat ini kita memberdayakan seluruh personil untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat agar segera melaksanakan vaksinasi demi membentuk kekebalan komunal atau herd immunity, sehingga capaian vaksinasi di Agam bisa tercapai 70 persen pada akhir Desember," kata Kompol Syafril.

Waka Polres juga menambahkan, capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polres Agam saat ini sudah mencapai angka 48,3 persen per 1 Desember 2021. Kendati belum sampai 50 persen, Kompol Syafril, tetap optimis target capaian vaksinasi 70 persen akan tercapai pada akhir Desember 3021 mendatang.

Wakapolres mengakui, kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan vaksinasi adalah cuaca hujan. Untuk itu, Waka Polres, meminta seluruh petugas tidak menyerah melakukan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

"Walaupun cuaca hujan, kita semua harus bisa mensiasatinya. Yang penting kita harus gencar mendorong dan mengedukasi masyarakat untuk divaksin," ujarnya.

Sementara KBO Satreskrim Polres Agam, Ipda Feri Junaidi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Pasar Bayur melibatkan tim vaksinator dari Biddokkes Polda Sumbar.

Selain itu, warga yang telah divaksin juga mendapat hadiah berupa beras.

"Beras itu diberikan kepada warga yang telah mengikuti vaksinasi. Sebagai upaya menarik minat warga untuk divaksin sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial," katanya.

( Yus )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru