Inilah Sebab Vidio Musikalisasi SMA Negeri 5 Solsel Juara 1 Tingkat Sumbar

PENDIDIKAN-429 hit

Padang Aro, Prestasi Juara 1 lomba vidio musikalisasi tingkat Sumbar dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 yang diperoleh SMA Negeri 5 Solsel ternyata dikerjakan dalam rentang waktu dua hari.

Tidak itu saja, persoalan cuaca dan kondisi lapangan juga menjadi bagian dari tantangan yang mesti dihadapi duo guru sekolah tersebut yang dipercayai sebagai sutradara dan penanggungjawab bisanya karya tersebut selesai untuk di lombakan.

" Kebanggaan kita tidak saja karena meraih juara 1 pada lomba itu, akan tetapi juga karena kemampuan guru dan siswa yang bisa melaksanakan pengambilan gambar dalam rentang waktu dua hari, termasuk telah jadinya vidio tersebut, " kata Kepala SMA 5 Solsel, Zulieni, S. Pd. MM didampingj Waka Humas, Renita, S. Pd.

Menurutnya, datangnya surat pemberitahuan lomba, tiga hari jelang penetapan masa akhir penyerahan bahan lomba. Karena yakin siswa dan guru disekolah ini mampu untuk melaksanakan, maka pada hari pertama lansung digelar rapat persiapan.

Alhamdulillah, saat itu semua guru menyatakan siap mendukung. Apalagi kesiapan dari Hafit Kurniawan Rizal, S. Sn, dan Reni Oktarina, S. Pd yang diamanah sekolah sebagai sutradara menyatakan sanggup bisa melaksanakan," jelasnya.

Artinya dalam rentang waktu tiga hari, tim kreatif dari SMA Negeri 5 Solsel tersebut telah mampu menyelesaikan vidio untuk dilombakan. Mulai dari latihan, sampai pada pengambilan gambar di beberapa lokasi, " pungkas Zulieni.

Sementara itu Hafit Kurniawan Rizal, S. Sn, dan Reni Oktarina, S. Pd menjelaskan, tembusnya karya SMA Negeri 5 Solsel juara 1 pembuatan vidio bertemakan hari pahlawan di tingkat Provinsi Sumbar tahun ini, adalah prestasi sekolah.

Perjuangan dan kerja keras semua warga sekolahlah, hingga karya musikalisasi sekolah yang melibatkan 12 orang siswa tersebut mampu diselesaikan sesuai jadwal.

Adapun siswa yang terlibat lansung untuk vidio musikalisasi ini, antara lain Najwa Mahira sebagai pembaca puisi. Sedangkan pemain musik M. Reza (Kajun), Arjuna Diningrat (Bansi), Adinda Aura Mufti (Senandung), Jeniera Fathia Antonius (Gitar) dan Dinda Pratama Putri ( Pionika).

Sementara pembaca ikrar pemuda diantaranya, Ghina Mubarak, Tegar Wahyudi, Novia Rahma Tiwi, Adli Fatmarizal, dan Naila Alia Rahma. Sedangkan guru yang terlibat dalam vidio kreatif musikalisasi itu antara lain, Yelly Hastuti, S. Pd (Waka Kesiswaan).

Sementara lokasi pengambilan gambar dalam vidio itu diantara, area sekolah di Sungai Pangkur Nagari Pakan Rabaa, Kecamatan KPGD dan menara songket serta rumah gadang di Kawasan Saribu Rumah, di Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu.

Adapun sisi pengambilan gambar di Kawasan Seribu Rumah Gadang adalah bagian dukungan kita menndukung promosi potensi wisata yang ada di Solsel, " demikian Reni Oktarina. AA

,

Loading...

Komentar

Berita Terbaru