Video Musikalisasi SMA Negeri 5 Solsel Juara 1 Tingkat Provinsi Sumbar

PENDIDIKAN-433 hit

Padang Aro, Vidio kreatif SMA Negeri 5 Solok Selatan, juara 1 cabang lomba vidio kreatif dengan Tema Hari Pahlawan, Tingkat SMA Se-Sumatera Barat tahun 2021.

Penyerahan piala dan piagam juara 1 vidio kreatif yang di sutradarai oleh, Hafit Kurniawan,(guru seni) dan Reni Oktarina (guru kimia) di SMA Negeri 5 Solsel tersebut dilakukan lansung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Adib Alfikri, SE. M. Si kepada Kepala SMA Negeri 5 Solsel, Zulieni, S. Pd. MM, pada peringatan Hari Koppri di halaman kantor Disdik Provinsi Sumbar, Senin (29/11/2021).

" Prestasi ini adalah bagian dari usaha dan kerja keras tim kreatif di sekolah ini dan didukung oleh siswa/i yang sudah terbangun karakter seninya, " jelasnya Zulieni didampingi Waka Humas Renita, S. Pd, Waka Kesiswaan Yeli Hastuti, Waka Kurikulum, Dedi Sardianto, dan Waka Sapras, Hasna Desi, Rabu (1/12/2021)

Artinya keberhasilan sekolah ini pada ajang lomba vidio kreatif yang dilaksanakan Dinas Provinsi Sumbar dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan pada 2021 ini, merupakan motivasi bagi komponen sekolah dalam menunjang prestasi guru dan siswa dibidang pendidikan.

Selain itu, lomba ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kreatifitas dan inofatif guru, kepala sekolah dan pengawas serta mengantisipasi terjadinya learning loss untuk bangkit dari pandemi covid19.

" Bahkan dikesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Adib Alfikri berpesan agar peraih prestasi mampu menularkan prestasi dilingkungan sekolah dan wilayah, " jelas Zulieni

Ditambahkan sutradara vidio kreatif SMA Negeri 5 Solsel, Hafit Kurniawan Rizal, S. Sn, dan Reni Oktarina, S. Pd pembuatan vidio bertemakan hari pahlawan yang berhasil meraih juara 1 di tingkat Provinsi Sumbar tahun ini, kami sajikan vidio musikalisasi puisi dengan melibatkan 12 orang siswa di sekolah.

Bahkan fokusnya vidio itu lebih tajam pada penampilan puisi yang sangat apik dibacakan oleh Najwa Mahira dengan dukungan musik oleh yang dimainkan oleh 11 siswa lainnya.

Sedangkan penyajian vidio musikalisasi yang bertemakan hari pahlawan ini, pihak sekolah juga menyajikan potensi wisata yang dimiliki Solsel, yaitu Menara Songket dan Rumah Gadang di Kawasan Saribu Rumah Gadang.

" Pada ivent lomba kali ini sengaja ikut dukung potensi wisata dengan mengambil latar vidio di Kawasan Seribu Rumah Gadang dan Menara Songket, " jelasnya

Ini juga sebagai bentuk promosi potensi wisata Solsel melalui lomba video musikalisasi yang diselenggarakan Disdik Provinsi Sumbar, " tambah Reni Oktarina.

Sukses ini pembuata vidii ini semua ada berkat dukungan moral dan materil dari pihak sekolah, sehingga akhirnya vidio musikalisasi karya SMA 5 Solsel ini berhasil meraih juara 1, " pungkas Reni.

Selain itu, SMA Negeri 5 Solsel yang terletak di Sungai Pakur, Pakan Rabaa itu juga memperoleh penghargaan dari Kadis Pendidikan Provinsi Sumbar, diantaranya prestasi Harapan 1 Cabang Lomba Vidio Pembelajaran Guru Inspiratif atas nama Renni Oktarina, S.Pd. Selain itu, Leni Murni Hayati, M.Pd., Kons selaku Pengawas Pembina SMAN 5 Solok Selatan juga meraih Juara II pada Cabang Lomba Best Practice tingkat Oengawas Se- Sumatera Barat. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru