Percasi Solsel Bakal Jadikan Catur Disenangi Kaum Milinial

OLAHRAGA-244 hit

Padang Aro - Dengan telah terbitnya Surat Keputusan (SK) Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Solok Selatan masa bakti 2021-2025. Ketua Umum terpilih, Iptu Nazwil Lutfi berencana akan gelar tunamen di tingkat Kabupaten untuk beberapa nomor pertandingan.

" Amanah yang kita terima ini, akan dijalankan bersama-sama pengurus untuk membangun dan memajukan atlit catur agar mampu menjadi atlit andalan daerah, " harap Nazwil Lutfi yang juga wasit catur berlisensi itu.

Adapun langkah pembangunan atlit di Kabupaten Solsel ini, antara lain akan melanjutkan kegiatan latihan dan turnamen mingguan yang telah dilaksanakan selama ini di warung catur Sap Sate Pasar Lama Muara Labuh.

Baca Juga


Selain itu juga akan merancang turnamen catur turnamen mingguan, turnamen bulanan, turnamen tahunan serta mengikuti turnamen turnamen catur Master, Kejuarda,Kejuaraan lainnya, baik Tingkat Provinsi dan Sumatera open , " tambah Nazwil.

" Secara pasti kita akan merapatkan barisan pengurus dulu, untuk merancang program tahunan dan program yang disesuaikan dengan kalender Percasi tingkat Provinsi dan Pusat, " tambahnya.

Bicara masalah atlit catur, Nazwil Lutfi optimis, Solsel akan punya atlit andalan untuk berbagai ajang lomba. Pasalnya saat ini ada sekitar tiga atlit catur dari kelompom pelajar yang sangat potensial untuk mengikuti ivent catur.

Bicara masalah sarana dan prasarana catur, Nazwil Lutfi menambahkan, pihaknya sudah memiliki jam, papan catur yang siap untuk dijadikan pendukung latihan dan turnamen catur. Artinya Percasi Solok sudah memiliki fasilitas tempat, kelengkapan seperti Papan Catur,Jam Catur baik kepunyaan pribadi maupun organisasi. Kedepan masing masing Atlit harus memiliki papan catur standar dan jam catur standar.

Selain itu Percasi Solsel juga sudag punya wasit berlisensi sebagai penambah optimisnya untuk membangun atlit, pembina dan wasit catur didaerah tersebut, " harapnya

" Kami akan berjuang dan berusaha agar catur disenangi kaum milenial dan anak anak muda, karena catur adalah olahraga berfikir dan adu strategi, oleh karena itu biasanya orang yang pandai catur pandai strateginya," ungkapnya

Percasi Solsel saat ini, selain Dewan Pembinanya, Bupati, Ketua DPRD dan Ketua Koni Solsel, didikung juga oleh Dewan Pertimbangan Percasi, Syaiful Dt. Rajo Bangkr, Drs. O. P. Bismark, MM.

Sedangkan Pengurusnya antara lain, Iptu Nazwil Lutfhi (Ketua Umum), Yon Karnedi (Ketua Harian). Sementara Sekretaris Umum dipegang Yudi Sepriadi, dan Bendahara Yesi Elmita ditambah beberapa orang Ketua dan anggota Bidang, serta Ketua dan anggota Kompartemen Percasi Solsel sesuai SK Pengurus Percasi Provinsi Sumbar tertanggal 29 November yang ditanda tangani Ketua Umum Percasi Sumbar, H. Abdul Gafar . MM. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru