Dosen-dosen FBS Universitas Negeri Padang Ikuti Sosialisasi Penulisan Proposal Hibah Penelitian

PENDIDIKAN-351 hit

PADANG - Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang menyelenggarakan kegiatan "Sosialisasi Panduan Penelitian & Pengabdian Edisi XIII dan Bedah Proposal" untuk pendanaan tahun 2022 pada Selasa (30/11) secara virtual. Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh pimpinan fakultas, jurusan, program studi, dan dosen-dosen FBS Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. mengajak dosen-dosen untuk terus optimis menulis proposal penelitian dan diharapkan banyak dosen-dosen FBS yang diterima dengan pendanaan DRPM maupun dengan pendanaan PNBP Universitas Negeri Padang pada tahun 2022.

"Atas nama pimpinan FBS Universitas Negeri Padang, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kesediaan Ketua LP2M UNP, Yohandri, M.Si., Ph.D. sebagai narasumber pada kegiatan ini," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd. M.Hum.

Baca Juga


Wakil Dekan I FBS Universitas Negeri Padang, Dr. Havid Ardi, M.Hum. menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi panduan penyusunan proposal hibah penelitian ini adalah rangkaian kegiatan sosialisasi pada akhir tahun ini yang dilakukan LP2M UNP dan untuk pertama dilaksanakan di Fakultas Bahasa dan Seni.

Dalam materi sajiannya, Ketua LP2M UNP, Yohandri, M.Si., Ph.D. menjelaskan ada beberapa butir penilaian proposal yang perlu menjadi perhatian dosen penulis proposal penelitian dan penulisan proposal harus dimaksimalkan untuk setiap butir penilaian.

"Profil peneliti di dalam aplikasi Simlitabmas harus diperbaharui yang berkaitan dengan karya peneliti seperti data artikel ilmiah pada jurnal, prosiding, buku-buku yang sudah terbit dan ber-ISBN. Data-data karya peneliti yang mengajukan proposal hibah penelitian adalah bagian dari butir penilaian proposal hibah penelitian tersebut," tambah Yohandri, M.Si., Ph.D.

Lebih lanjut Yohandri, M.Si., Ph.D. menjelaskan selain profil peneliti, kualitas proposal jelas menjadi perhatian reviewer terutama harus sesuai dengan panduan dan template yang disediakan dan harus menggunakan template tersebut.

"Dosen-dosen yang mengajukan proposal hibah penelitian harus mematuhi dan menulis proposal sesuai dengan permintaan yang ada pada template seperti kebaruan rujukan, permasalahan terkini, solusi penyelesaian masalah, metode penelitian yang tepat, sasaran publikasi luaran," jelas Yohandri, M.Si., Ph.D. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru