Capaian Target Vaksinasi Covid-19 Di MTsN I Bukittinggi Masih Terkendala Surat Izin Orang Tua Siswa

PENDIDIKAN-341 hit

BUKITTINGGI - Pencapaian target vaksinasi covid-19 terhadap siswa-siswi MTsN I Bukittinggi baru mencapai 50% persen untuk vaksin 1 dan sekitar 40 persen untuk vaksin 2, sementara untuk guru sudah hampir 100 persen.

Menurut Kepala MTsN 1 Bukittinggi Dra. Hj. Eva Anggraini, M.Si mengatakan, data siswa-siswi MTsN 1 Bukittinggi yang terletak di Kubu Gulai Bancah Kecamatan Mandiangin Koto Salayan (MKS) Bukittinggi, sampai saat ini baru sekitar 50 porsen.

Dari 1095 orang jumlah sasaran ( murid ) di MTsN 1 Bukittinggi, baru 529 orang yang telah mendapatkan vaksinasi covid-19 dosis 1 dan 401 orang vaksinasi dosis 2, artinya masih ada 566 orang lagi yang belum divaksin, jelas Dra. Hj. Eva Anggraini, M.Si didampingi Drs Sudirman Waka Sapras MTsN 1 Bukittinggi kepada media ini.

Baca Juga


Salah satu penyebab belum seluruhnya siswa MTsN Bukittinggi yang divaksin, karena belum keluar izin dari orang tua masing masing diswa, sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masih dilaksanakan PTM terbatas, masih 50 persen PTM dan 50 persen daring, jelasnya.

Sementara guru yang telah divaksin sudah tercapai 100 persen dari target 70 persen dari populasi guru yang ada di MTsN1 Bukittinggi. Dari 73 orang jumlah guru, 61 orang sudah divaksin dosis 1 dan 60 orang dosis 2, sisanya 12 orang belum divaksin karena alasan kesehatan dan penyakit bawaan.

Begitu juga pegawai yang berjumlah 27 orang, 16 orang sudah mendapatkan vaksin dodis 1 dan 2, tambah Evs Angraini yang diamini Wak Sapras.

Dikatakannya, untuk mempercepat pencapaian target pemberian vaksinasi covid-19 dosis 1 terhadap diswa MTsN 1 Bukittinggi,akan dilaksanakan gebyar Vaksinasi tanggal 2 Desember 2021 mendatang, tambahnya.

( Yus ).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru