Terima Penghargaan Dari Bupati Atas Prestasi Nasional, Ini yang dilakukan Warga SMP Negeri 1 Solsel

PENDIDIKAN-717 hit

Muara Labuh, Warga SMP Negeri 1 Solok Selatan gelar acara memperingati ulang tahun PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021, yang dirangkai dengan acara syukuran dan berbagai kegiatan lainnya.

" Kita sengaja menggelar acara khusus warga sekolah, sekaitan dengan berbagai prestasi yang telah diraih, " jelas Kepala SMP Negeri 1 Solsel, Yuges Oktris. S. Pd.

Kegiatan ini tidak saja untuk guru, tapi buat seluruh komponen yang ada di sekolah, mulai dari murid, pegawai tata usaha, komite dan para pensiunan guru dari sekolah ini.

Baca Juga


Eforia keberhasilan yang telah diraih sekolah, bukan untuk dibanggakan, akan tetapi menjadi cemeti untuk mempertahankan prestasi dan meningkatkannya dimasa datang.

Seperti tiga murid di sekolah ini yang berhasil meraih preatasi di tingkat Nasional pada Kompetensi Sains Nasional (KSN) bidang IPA pada tahun ini, adalah sebuah sejarah yang perlu dicatat dan perlu untuk syukuri, " jelasnya.

"Lima juara KSN tahun 2021 dari Sumbar, tiga orang berasal dari Solsel dan dari pelajar SMP kita pula ketiganya," jelasnya.

Prestasi tersebut tidak didapat dengan mudah, akan tetapi penuh perjuangan. Baik perjuangan pelajar untuk tetap fokus dalam mengikuti lomba, termasuk perjuangan guru pembina IPA dan guru pembimbing lainnya di sekolah ini.

Bahkan peran serta dari seluruh guru, Komite dan pegawai sekolah juga tidak kala penting, sehingga Aisyah Ikhsan (kelas VII) berhasil meraih Perak, disusul Daffa Fauzi ( kelas IX) serta Aisyah Putri Salsabila (kelas IX) yang meraih Perunggu, pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Nasional tahun 2021, ujar Yuges Oktris yang juga tercatat, lulus sebagai salah seorang Kepala Sekolah Penggerak tahun ini.

" Perjalanan kita masing panjang, perjuangan kita belum selesai. Mari kita bersatu untuk meraih preatasi ' bersama kita bisa ' ," ungkap Yuges sambil bersujud saat di daulat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Sementara itu Waka Humas SMP Negeri 1 Solsel, Rusmaneti, R. S. Pd menambahkan, preatasi nasional yang diraih tiga sekaligus oleh pelajar di sekolah itu. Tidak terlepas dari perjuangan dan kegigihan guru pembimbing, bersama seluruh Wakil Kepala Sekolah, khususnya Waka Kurikulum, Rika Jumatil Fitri, M.Pd, guru pembina KSN IPA Wirza Nengsih, S.Pd dan Riri Pebri Roza, S.Pd.

Selain itu dukungan dari tim guru IPA SMP N 1 Solsel serta dukungan dari pengawas pendidikan, dan dari Dinas Pendidikan Kab. Solsel juga sangat berarti. Sehingga prestasi Nasional berhasil diraih tiga orang sekaligus oleh pelajar di sekolah ini," tambah Rusmaneti.

Ditambahkannya, sekolah yang punya murid sebanyak 545, dengan jumlah rombel sebanyak 18, didukung oleh guru PNS sebanyak 29, non PNS 8 orang, Pegawai Tatabusaha 3 orang PNS dan non PNS 3 orang juga.

Selain itu, Kepala SMP 1 Solsel juga diperkuat dengan tiga orang Wakil Kepala Sekolah diantaranya Mulyono, S.Pd (Bidang Kesiswaan), Rika Jumatil Fitri. M. Pd (Bidang Kurikulum) dan Rusmaneti. R. S. Pd (Bidang Sapras dan Humas).

Sedangkan fasilitas dimiliki sekolah yang terletak di Muara Labuh tersebut diantaranya, komputer 40 unit dengan wifi 100 MBs. Untuk perangkat komputer ini, pihak sekolah masih kekurangan sebanyak 50 unit lagi.

Meski demikian berbagai prestasi sudah ditoreh sekolah tersebut dari berbagai cabang lomba, baik tahun 2020 lalu maupun tahun 2021 ini. Selain itu sekolah ini juga tercatat sebagai sekolah Adiwiyata pada tahun lalu, " demikian Rusmaneti. R.

Sipemghujunga acara syukuran atas prestasi yang digelar sekolah tersebut, juga adanya berbagai kegiatan spontan dari pelajar terhadap guru, salah satunya memberikan hadiah kue ulang tahun pada Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Mulyono, S. Pd. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru