Personil Ditreskrimsus Polda Sumbar Masif Gelorakan Akselerasi Vaksinasi Covid-19

KESEHATAN-279 hit

Padang - Personel Ditreskrimsus Polda Sumbar bergerak masif menggelorakan akselerasi vaksinasi demi meningkatkan capaian vaksinasi. Upaya itu dilakukan dengan cara mengedukasi masyarakat agar bersedia divaksin, bahkan harus turun ke kabupaten/kota.

"Kami turun ke nagari mengajak dan mengarahkan masyarakat supaya vaksin, terutama di wilayah kabupaten/kota yang masih rendah capaian vaksinasinya," kata Bripka Surya Putra, personel Ditreskrimsus Polda Sumbar, melalui keterangan tertulisnya, Minggu (28/11).

Ia melanjutkan, upaya itu adalah tindaklanjut dari arahan Kapolda Sumbar Irjenpol Teddy Minahasa Putra, yang dilaksanakan pada 23-28 November 2021.

"Ada empat personel Ditreskrimsus Polda Sumbar, ada tiga orang lagi selain saya, yakni Aipda Dino Utama, Aipda Dedi Sumanto, Bripka Handika Mexsnamara Saputra," ucap Surya.

Menurut Surya, ia bersama tim Ditreskrimsus Polda Sumbar lainnya, mengedukasi masyarakat di kawasan Pantai Sunur, Desa Karan Aur, Kota Pariaman. Edukasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) juga disampaikan kepada kelompok masyarakat.

"Kami mengajak dan mengarahkan warga, nelayan, yang sedang berkumpul untuk menyampaikan pentingnya vaksinasi di masa pandemi Covid-19. Kami sarankan mereka agar vaksin di gerai vaksinasi terdekat," ungkapnya.

Ia menyampaikan, tim Ditreskrimsus juga berkolaborasi dengat aparatur setempat guna percepatan vaksinasi tersebut. Vaksinasi adalah salah satu upaya untuk mempercepat penanganan Covid-19.

"Tentu, kami berharap masyarkat bersedia divaksin dengan kesadaran diri sendiri, tanpa adanya paksaan dari pihak manapun, sebab vaksinasi itu untuk menciptakan kekebalan tubuh," imbuh Surya.

Ia mengakhiri, masyarakat sudah mulai banyak yang menyadari pentingnya vaksinasi. Namun, yang menjadi kendala adalah lokasi vaksinasi yang jauh serta faktor pekerjaan.

"Fakta itu kami temukan (kendala lokasi vaksinasi) saat edukasi ke lapangan, dan itu akan kami sampaikan ke pimpinan, sehingga ada solusinya," pungkas Surya. (R/Jen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru