Terpilih Secara Aklamasi, AKBP Purn Sareng Suprapto SH jadi Ketua PP Polri Padang

PERISTIWA-549 hit

Penulis: ald/cal | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Terpilihnya AKBP Purn Sareng Suprapto SH sebagai Ketua Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Padang, dalam Musyawarah cabang yang ke V di gedung Tuah Sakato, Polresta Padang, tak banyak proses.

"Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan ini, langkah awal adalah melakukan konsolidasi organisasi," ujar Sareng Suprapto usai terpilih secara aklamasi, Sabtu (27/11/21).

Musyawarah cabang diikuti purnawirawan senior tersebut berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan. Mereka hadir melepaskan kerinduan karena lama tak jumpa. Menurut Sareng Suprapto, program jangka pendek adalah menyusun kepengurusan dan jadwal pelantikan."Kita akan melanjutkan program terdahulu sekaligus menemui Ketua PP Polri Sumbar untuk menentukan waktu pelantikan," ujar mantan Kasatlantas Polresta Padang itu.

Baca Juga


Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir selaku pembina PP Polri Padang menyambut baik digelarnya Musyawarah cabang PP Polri tersebut. Kehadirannya di tengah-tengah sesepuh Polri itu bagaikan anak ketemu bapak."Saya kenal betul dengan kantor Polresta Padang ini. Sebab, saya SD sampai SMA di Padang. Dulu orang sangat takut dengan kantor Polisi," katanya.

Kalau dulu ada tiga daerah yang ditakuti, pertama kantor Polisi, Rumah sakit dan Kuburan. Kenapa kantor Polisi ditakuti?. "Sebab orang yang berurusan dengan kantor Polisi pasti bermasalah, kalau tak ada masalah dicarikan kesalahan. Kemudian, Rumah sakit yang datang pasti orang sakit dan kuburan," ujarnya.

Kapolresta sebagai pembina PP Polri Padang menyambuat baik keinginan anggota purnawirawan yang minta dimakamkan secara baik tapi dengan syarat melalui rekomendasi organisasi PP Polri.

(ald/cal)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru