Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-17 Sumbar Di Bukittinggi Lahirkan 18 Orang wartawan Kompeten

PEMERINTAHAN-279 hit

BUKITTINGGI - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-17 Sumatera Barat yang dilaksanajan 2 hari dari 26 - 27 November 2021 di Aula Balaikota Bukittinggi berhasil melahirkan 18 orang wartawan muda kompeten dari 24 orang peserta.

"Sebanyak 18 orang dinyatakan kompeten, selebihnya belum kompeten. Yang belum kompeten jangan bersedih, dan jangan patah arang,6 bulan setelah ini bisa ikut kembali UKW, Yang sudah kompeten jangan sombong, tetap rendah hati tapi jangan rendah diri," kata Ketua Tim Penilai UKW dari PWI Pusat, Firdaus Baderi.

Ia menyebutkan, dengan adanya 18 orang yang kompeten hari ini, menambah jumlah wartawan yang sudah kompeten. Ia menyebutkan saat ini jumlah wartawan yang sudah kompeten di Indonesia sebanyak 14 ribu lebih.

Baca Juga


Hal yang sama juga diingatkan Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Pusat, Sasongko Tejo, wartawan yang sudah dinyatakan kompeten janganlah tinggi hati dan sombong, dengan menyebut nyebut saya wartawan kompeten,wartawan sudah UKW dan membangga banggakan kartu UKW kian kemari, tetapi Senantiasalah memberikan contoh dan teladan, selalu menjalankan profesi dengan baik,ingatnya.

Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus yang menutup kegiatan dimaksud mengingatkan, wartawan yang sudah kompeten agar meningkatkan kinerjanya. Jangan hanya membangga - banggakan kartu saja.

Sedangkan Ketua PWI Kota Bukittinggi Anasrul mengucapkan terima kasih kepada tim penguji dan Pemko Bukittinggi dan semua pihak yang telah membantu kegiatan UKW ini.

( Yus).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru