Tingkat Kesadaran Masyarakat Ikut Vaksin, Di Nagari Pasir Talang Sangat Tinggi

KESEHATAN-348 hit

Muara Labih, Ratusan masyarakat datangi kantor Wali Nagari Pasir Talang Kecamatan Sungai Pagu meski di luar jam kerja, Sabtu (27/11/2021).

Turut memamtau aktifitas masyarakat di kantor wali tersebut, Camat Sungai Pagu, Darmansyah, Kapolsek Sungai Pagu, Iptu Irwansyah, Kanit Bimas Polsek, Aiptu Mardius, SH, Babinsa Sertu, Ul Awal dan terlihat juga Wali Nagari Pasir Talang, Nofi Wandra Dt. Gunung Padang dan Bamus Nagari, Jasman.

" Kita sambut kedatangan ratusan masyarakat hari ini, dengan dukungan fasilitas tempat duduk, dan fasilitas pelayanan dengan dukungan seluruh perangkat nagari. Meski saat ini bukan jam kerja," kata Nofi Wandra didampingi Wakil Ketua Bamus Nagari, Jasman dan Sekna Nilawati. SE

Hari ini, antusias masyarakat datang untuk melaksanakan vaksin sangat tinggi, dan tentu hal ini sangat perlu di apresiasi, karena tingkat kesadaran dan keinginan masyarakat untuk melindungi diri melalui pelaksanaan vaksin sudah sangat tinggi, akhir-akhir ini, " jelas Nofi Wandra.

Sedikitnya sudah empat kali pelaksanaan vaksin di Nagari tersebut, dan dari data terakhir jumlah sasaran vaksin di nagari sebanyak 3.164 orang, yang sudah melaksanakan sebanyak 1.592 orang.

Sedangkan dari data sasaran yang akan di vaksin, tercatat yang sudah pindah sebanyak 128 orang dan meninggal sebanyak 59 orang. Sehingga jumlah sasaran yang belum tervaksin diluar pelaksanaan di gerai vaksin lain adalah sebanyak 1.385 orang.

Artinya ada masyarakat yang sudah vaksin di gerai vaksin lain, dan belum masuk datanya ke nagari. Jadi prakiraan sasaran vaksin di nagari ini yang belum tervaksin hanya tinggal sekitar tiga ratusan.

" Hari ini dari jumlah sasaran yang belum tervaksin akan dapat terlayani oleh tim vaksinator dari Puskesmas Muara Labuh," tambahnya.

Hingga siang ini, tercatat ratusan masyarakat sudah mendaftar untuk di vaksin, dan telah divaksin sebanyak 137 orang, baik vaksin pertama maupun vaksin kedua, " pungkas Nofi.

Sementara itu Wakil Ketua Bamus Nagari, Jasman mengapresiasi antusiaanya masyarakat yang ingin di vaksin di nagari ini. Semoga sasaran warga yang akan divaksin dapat terlaksana secepatnya.

" Tingginya animo masyarakat datang untuk divaksin, bisa jadi karena tingkat keinginan dari masyarakat yang dibarengi dengan berbagai kebutuhan dari syarat tanda sudah divaksin, sangat dibutuhkan " kata Jasman, yang menyatakan sudah dua kali ikut di vaksin.

Sedangkan Camat Sungai Pagu, Darmansyah berharap agar pelaksanaan vaksin bagi masyarakat ini dapat dilakukan secara kontiniu, dan hendaknya dilaporkan juga secara tertulis nantinya ke pihak kecamatan.

" Kita apresiasi nagari yang sudahh melaksanakan vaksin, namun akan lebih terapresiasi jika dilengkapi dengan data warga yang telah vaksin, " harapnya.

Pelaksanaan vaksin di Nagari Pasir ini merupakan yang sangat ramai dikunjungi masyarakat. Sedangkan pelaksanaan vaksin pada hari ini, di wilayah Kecamatan Sungai Pagu ada di lima tempat, diantaranya di Kantor Wali Pasir Talang, MTs Negeri Solsel, Puskesmas, SMP Negeri 1 Solsel dan di SMK Negeri 1 Solsel, " pungkas Darmansyah. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru