Capaian Vaksinasi Covid-19 Di Bukittinggi Telah 86 Persen, Sudah Aman Dikunjungi

PEMERINTAHAN-289 hit

BUKITTINGGI - Upayakan Pemerintah Kota Bukittinggi menggenjot pelaksanaan vaksinasi sampai tingkat kelurahan, berbuah manis. Capaian vaksinasi di Kota Sanjai itu, telah mencapai 86 persen.

Hasil capaian target vaksinasi yang diatas rata rata angka pembentukan kekebalan kelompok ( 70%) itu, berdampak pada peningkatan kunjungan Wisata ke Kota Bukittinggi.

Selain capaian target vaksinasi telah diatas 70 %, penetapan Bukittinggi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua, juga menjadi penyebab meningkatnya kunjungan wisatawan ke Bukittinggi dengan signifikan, ujar Sekdako Bukittinggi, Martias Wanto, saat membuka pelaksanaan UKW yang digelar PWI Bukittinggi di Aula Balaikota Bukittinggi, Jumat (26/11).

Baca Juga


Martias Wanto juga menegaskan, capaian vaksinasi di Bukittinggi telah menembus angka 86 persen, sehingga berpengaruh untuk tingkat kunjungan wisata. " Kita akan terus berupaya, bagaimana, pada pertengahan atau akhir Desember 2021 nanti, kita capai angka 100 persen, bahkan mungkin bisa lebih. Karena, akan banyak juga pengunjung dari luar Bukittinggi yang ikut vaksin di kota kita ini," ujarnya.

Dikarakannya, dengan capaian diatas 86 persen ini, Bukittinggi menjadi salah satu kota yang aman dan nyaman untuk dikunjungi. "Artinya, Bukittinggi semakin aman untuk dikunjungi. Silahkan datang ke Bukittinggi. Namun tetap jaga protokol kesehatan," harap Sejdako Bukittinggi.

Sementara Ketua PWI Kota Bukittinggi Anasrul mengatakan, Uji Kopetensi Wartawan ( UKW ) yang diikuti 24 orang peserta ini, merupakan salah satu program PWI Bukittinggi, untuk rmeningkatkan kepropesionalan wartawan yang ada di Bukittinggi, jelasnya kepada media ini.

Menurut Anasrul, kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Pemko Bukittinggi melaui dana hibah tahun 2021. Untuk itu, kami pengurus dan anggota PWI menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan Pemko Bukittinggi,sehingga bisa terlaksana UKW ini, ujar Anasrul.

( Yus ).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru