DPK Padang Panjang Gelar Sharing Knowledge Bersama Kadis Kearsipan Sumsel

PEMERINTAHAN-199 hit

PADANG PANJANG - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) menggelar Sharing Knowledge Penyelenggaraan Kearsipan bersama Kepala Dinas Kearspian Provinsi Sumatera Selatan, Prof. Dr. HM. Edwar Juliartha, S.Sos, MM, di Ruangan Audio Visual DPK, Jumat (26/11).

Sharing Knowledge digelar guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan kearsipan di Kota Padang Panjang. Dihadiri Asisten III Setdako, Martoni, S.Sos, M.Si, dengan menghadirkan kasubag umum dan kepegawaian OPD se-Kota Padang Panjang.

Kadis DPK, Yan Kas Bari, SE mengatakan, arsip adalah bukti akuntabilitas kinerja yang harus dikelola dengan baik.

"Arsip merupakan aset yang harus diselamatkan. Jika arsip hilang, maka aset pun ikut melayang. Mari kita berusaha secara optimal meningkatkan pengelolaan arsip di Kota Padang Panjang ini," ujarnya.

Yan juga memaparkan program dan kegiatan yang telah dilakukan. Seperti melakukan akuisisi arsip statis, pengawasan internal, serta pemusnahan arsip. Serta melaksanakan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi, partai politik dan organisasi.

Sementara Edwar yang juga merupakan mantan sekretaris daerah (Sekda) dan ASN yang pernah mengabdi di Kota Padang Panjang, menyampaikan arsip tidak hanya untuk masa sekarang. Namun juga untuk masa depan.

"Arsip ini sangat dibutuhkan, jika tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan berbagai masalah. Seperti masalah kepemilikan aset, dokumen berharga dan lainnya," tuturnya.

Ia mengajak seluruh ASN agar bisa bekerja dengan sungguh-sungguh dan profesional dalam pengelolaan arsip.

Selepas melakukan sharing bersama DPK dan kasubag umpeg, Edwar melakukan silaturrahmi bersama Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Rumah Dinas Wali Kota.

(shintia/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru