Padang Panjang Terima Tiga Penghargaan Kota Sehat

KESEHATAN-229 hit

PADANG PANJANG - Upaya Pemko melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mewujudkan Kota Sehat, berbuah manis dengan diterimanya tiga Piagam Penghargaan sekaligus.

Penghargaan yang diterima yaitu, Swasti Saba Wistara Tingkat Nasional dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Penghargaan Kota Sehat Stop BABS, Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dan Penghargaan atas partisipasi dalam mengikuti verifikasi KKS Tahun 2021 dari Gubernur Sumbar.

Piagam penghargaan ini, diserahkan langsung Wakil Gubernur, Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng dan diterima Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, dalam Kegiatan Penganugerhan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional/Provinsi, Stop BABS, STBM Award, Kamis (25/11) di Auditorium Gubernuran Sumbar.

Baca Juga


Dalam sambutannya, Wagub Audy mengapresiasi Kota Padang Panjang yang menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Sumbar yang lolos verifikasi KKS Swasti Saba Wistara Tingkat Nasional Tahun 2021.

Sementara itu, Wawako Asrul yang didampingi Kepala Dinkes, Drs. Nuryanuwar, Apt, MM, M.Kes, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. "Kota Padang Panjang menjadi yang terbanyak menerima penghargaan. Ini menjadi catatan dan harus kita pertahankan," tuturnya.

Selain itu, Asrul juga berharap, penghargaan ini bisa meningkatkan kesadaran masyatakat terhadap kesehatan dan kebersihan. Sehingga di Padang Panjang, masyarakatnya dapat dikategorikan sehat semuanya.

Ditambahkan Nuryanuwar, penghargaan Swasti Saba Wistara sebelumnya sudah diberikan langsung Kemenkes secara virtual, dan ini merupakan ke-6 bagi Kota Padang Panjang.

Dikatakannya lagi, sebelum mendapat Penghargaan Stop BABS, STBM oleh provinsi, pada tahun lalu Kota Padang Panjang sudah menerima penghargaan yang sama pada tingkat nasional.

(dega/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru