Animo Masyarakat Sangat Tinggi, Gerai Vaksin Presisi Polsek KPGD Masih Melayani Vaksinasi

KESEHATAN-200 hit

Pakan Rabaa, Untuk kedelapan kalinya, Gerai Vaksin Presisi Polsek KPGD kembali memberikan pelayanan vaksin bagi masyarakat diwilayah setempat, dengan dukungan vaksinator dari RSUD Solok Selatan, Rabu (24/11/2021).

Sejak mulai dari pulul 08.30 wib pagi berbagai lapisan masyarakat sudah ada yang mendatangi Mapolsek dan bertanya, apakah akan ada pelaksanaan vaksin di Mapolsek tersebut.

Artinya, sebelum tenaga vaksinator dari RSUD Solsel datang ke Mapolsek, masyarakat sudah banyak yang bertanya dan menyatakan keinginan mereka akan vaksin.

" Ini membuktikan tingkat kesadaran dan keinginan masyarakat di daerah ini sudah sangat tinggi untuk vaksin, " jelas Kapolsek KPGD Iptu Nazwil Lutfhi, Rabu (14/11/2021)

Meski demikian, Waka Polsek, Ipda. M. Ridwan bersama anggota polsek setempat pagi sebelum pelaksanaan vaksin, juga melakukan himbauan terkait pentingnya vaksin dan terkait adanya kegiatan vaksin di Mapolsek tersebut.

Menurut Nazwil, pelaksanaan vaksin diwilayah hukum Polsek KPGD pada Rabu (24/11/2021) tadi terlaksana sebanyak 314 orang, dengan rincian, vaksin 1 sebanyak 244 orang, vaksin 2 sebanyak 70 orang.

Pada kegiatan vaksin di KPGD pada umumnya banyak masyarakat yang datang ke beberapa gerai vaksin minta divaksin dengan jenis Sinovac. Sementara stok vaksin jenis tersebut di Polsek KPGD maupun di Puskesmas Pakan Rabaa sudah habis, " jelas Nazwil.

Sementara rincian pelaksanaan vaksin dibeberapa gerai vaksin di wilayah hukum Polsek KPGD pada hari ini (Rabu-red) diantaranya, di Nagari Pakan Rabaa Timur sebanyak 155 orang, di Puskesmas Sungai Kalu 28 orang.

Berikutnya di Puskesmas Pakan Rabaa sebanyak 42 orang, di Nagari Persiapan Batang Lolo Pakan Rabaa sebanyak 48 orang dan di Gerai Vaksin Presisi Polsek KPGD sebanyak 41 orang, " tambahnya.

Selama pelaksanaan vaksin, tetap menerapkan protokol kesehatan, dan terlaksana dengan aman, dab lancar. Atas nama Kepolisian RI, Nazwil mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi masyarakat maupun tenaga vaksinator serta berbagai pihak lainnya, yang sudah turut berkontribusi untuk percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek KPGD ini, " demikian Kapolsek Iptu Nazwil Lutfhi. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru