Siap-Siap, Padang Panjang Art Fest Bakal Meriahkan HJK ke-231

HIBURAN-852 hit

Penulis: rifki/lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Event Padang Panjang Art Festival (Art Fest) yang bertemakan "Workshop/Temu Perupa (Seniman Seni Rupa) Padang Panjang" akan hadir memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-231.

Kegiatan tersebut akan digelar selama dua hari di dua tempat yang berbeda. Yaitu di Medan Nan Bapaneh Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) dan di Simpang Empat Pasar Pusat Padang Panjang.

Kasi Ekonomi Kreatif Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Dessy Via Chardena, S.Kom, Selasa (23/11) menjelaskan, konsep kegiatan ini adalah ajang temu silaturahmi, berbagi pengalaman, melukis/merupa bersama seniman seni rupa asal Padang Panjang yang berkiprah di ranah rantau.

Baca Juga


"Pera seniman tersebut ada yang berkiprah di Yogyakarta, Padang, Padang Panjang dan kota lainnya. Mereka akan melukis bersama dan dan berbagi pengalaman dengan para seniman muda, mahasiswa seni, penikmat seni dan tentunya masyarakat umum yang ada di Kota Padang Panjang," ungkap Dessy.

Adapun beberapa seniman ranah/rantau asal Padang Panjang yang akan berpartisipasi pada kegiatan tersebut, kata Dessy, di antaranya Erizal AS, Deni Susanto, Zulkarnaini, Hamzah, Imam Teguh, Yon Indra, Ibrahim dan Yul Hendri.

"Untuk Pak Erizal ini, merupakan seniman asal Kota Padang Panjang yang berkiprah di Yogyakarta dan juga sudah go internasional. Alhamdulillah beliau bersama dua rekannya, Zulkarnaini dan Denny Snod yang juga sudah go internasional dan sekarang berdomisili di Yogyakarta, mau dan bersedia hadir di Kota Padang Panjang sekaligus pulang kampung untuk sharing dan berbagi ilmunya kepada seniman dan masyarakat di Kota Padang Panjang," katanya.

Padang Panjang Art Fest, lanjut Dessy, akan digelar selama dua hari pada 29 November di PDIKM dan 30 November di Pasar Pusat yang dimulai dari pagi hingga sore hari.

"Dengan adanya kegiatan ini, dapat menggerakkan ekonomi masyarakat. Nantinya acara ini juga akan diselingi dengan berbagai hiburan. Kita nanti juga ada menghadirkan stand kuliner, penampilan musik akustik dan juga ada artis yang memeriahkan," lanjutnya.

Dessy berharap dengan adanya event ini dapat menggeliatkan lagi sektor seni yang ada di Kota Padang Panjang dengan tampilan yang lebih kreatif.

"Seni ini yang nantinya kita harapkan bermunculan terus menerus di Padang Panjang. Mulai dari seni musik, seni kriya, seni rupa dan sebagainya. Kita punya ISI yang kaya dan punya potensi untuk itu," harapnya.

Untuk itu, Dessy mengimbau kepada warga untuk datang menyaksikan kegiatan Padang Panjang Art Fest ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku supaya terhindar dari penyebaran Covid-19.

(rifki/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru