Di Kota Bukittinggi Nyaris Tiada Hari Tanpa Permintaan Darah

KESEHATAN-457 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Walikota Bukittinggi Erman Safar, menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah menyumbangkan darahnya melalui PMI.

"Donor darah merupakan kegiatan yang sangat positif bagi kemanusiaan. Kita menyadari begitu pentingnya peran darah bagi setiap orang apalagi fakta mengatakan di Kota Bukittinggi ini nyaris tiada hari tanpa permintaan darah, baik kepentingan menolong orang yang sakit, kecelakaan maupun kepentingan kemanusiaan lainnya," ujar Wako Bukittinggi Erman Safar dalam sambutannya pada pelantikan dan pengukuhan pengurus PMI Bukittinggi, periode 2021- 2026 di Ballroom Rumah Dinas Wako, Belakang Balok Bukittinggi, Senin, 21/11/2.

Menurut Wako Bukittinggi, Niat dan tindakan pendonor darah sangat mulia, tidak dapat dinilai dengan uang, sehingga kita berharap tindakan para pendonor darah ini dapat menggugah orang maupun pihak lain melakukan hal yang sama agar tidak ada lagi ditemukan masalah kekurangan stok darah.

Baca Juga


"Masih sedikit orang yang mau mendonorkan darahnya secara sukarela, kenyataan ini harus kita antisipasi dan harus terus disosialisasikan secara intensif, Palang Merah Indonesia Kota Bukittinggi, juga harus konsisten menempuh cara-cara kreatif dan pro aktif agar masyarakat tergugah hatinya untuk menolong sesama," jelas Erman Safar.

Pada kesempatan itu, Walikota mengimbau kepada instansi-instansi di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi untuk ikut mendonorkan darahnya karena, gerakan ini sangat penting bagi orang-orang yang memerlukan.

"Seperti diketahui bersama bahwa jika rutin melaksanakan donor darah, maka tubuh akan lebih sehat. Karena darah yang disumbangkan akan diganti dengan darah baru. Kedua, saat menjalankan program kemanusiaan apalagi jika dilakukan dengan ikhlas, maka akan menjadi amal jariyah dan menjadi ladang pahala," ungkapnya.

Pengukuhan dan pelantikan Kepengurusan PMI Kota Bukittinggi masa bhakti 2021-2026 yang diketuai H.Chairunnas itu, ditandai dengan pembacaan SK PMI Kota Bukittinggi, pembacaan ikrar pelantikan, penandatanganan SK pelantikan dan penyerahan bendera pataka kepada Ketua PMI Kota Bukittinggi

Ketua PMI Bukittinggi, H.Chairunnas dalam sambutannya mengatakan, kepengurusan yang baru dilantik, diharapkan dapat membawa PMI Kota Bukittinggi semakin baik dan mampu mewujudkan visi PMI berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat.

"Saya yakin dengan kerja kolektif yang sinergi, serta pembagian peran yang jelas dari setiap komponen organisasi, yaitu pengurus, pegawai, relawan dan anggota PMI, maka visi PMI itu akan tercapai," ungkap Chairunnas.

(Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru