Warga Lagan Hilir Punggasan Hibahkan Tanah Ke Pemkab Pessel untuk Bangun Sekolah

PENDIDIKAN-210 hit

PAINAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) menerima Hibah sebidang Tanah seluas 4.669 M2 dari Masyarakat Nagari Lagan Hilir Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Senin (22/11/2021).

Serah terima hibah tanah dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Pessel, ditandai dengan penyerahan Sertifikat Tanah dari Pemilik di wakili Bapak Darmawan kepada Wakil Bupati Pessel Rudi Hariansyah.

Pemilik tanah di wakili bapak Darmawan mengatakan adapun niat mereka untuk menyerahkan tanah kepada Pemkab didasarkan karena kepercayaan yang begitu tinggi kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk membangun daerah ini.

"Bukannya karena kami banyak harta, sehingga rela menghibahkan sebagian harta kami untuk pembangunan daerah ini, tetapi karena kami melihat niat tulus Bupati dan Wakil Bupati dalam pembangunan daerah ini," katanya.

Mereka berharap kepada pemerintah Daerah agar dapat membangun Relokasi SMP 6 Linggo Sari Baganti di Tanah yang mereka hibahkan tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariansyah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Nagari Lagan Hilir Punggasan yang telah menghibahkan tanahnya untuk kepentingan masyarakat yaitu untuk Relokasi Pembangunan SMP 6 Linggo Sari Baganti.

"Kami terharu dengan Masyarakat Lagan Hilir yang rela menghibahkan tanahnya ke Pemkab," Kata Wabub Rudi Hariansyah

Upaya Pemerintah dalam menjalankan roda dan memperlihatkan semakin besarnya harapan masyarakat kepada Pemkab dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"Maka kami dari pemerintah daerah tetap memberi perhatian termasuk untuk pembangun SMP 6 Linggo Sari Baganti," tutupnya.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Camat Linggo Sari Baganti, Walinagari Lagan, Tokoh Masyarakat, dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pessel. (Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru