Dua Warga Latina, Ratna Dan Aisyah Butuh Uluran Tangan Donatur

SELINGAN-473 hit

PAYAKUMBUH - Ratna Dewi, warga Kelurahan Koto Panjang Dalam Kecamatan Lamposi Tigo Nagori kondisinya sekarang ini sudah sangat kurus. Nasib malang Ratna ini diawali dengan terinjak paku di tempat dia membantu suaminya bekerja beberapa bulan yang lalu, semenjak itulah Ratna tidak bisa berjalan lagi sehingga sampai saat ini kondisinya hanya bisa tidur di kamar dan berbaring lemas.

Ibu muda 2 anak ini sangat membutuhkan uluran tangan dermawan untuk berobat dan kebutuhan keluarganya, suami Ratna juga berprofesi sebagai seorang buruh harian.

Kemudian, ada pula Aisyah Azzalea, seorang gadis kecil dan imut yang berusia 2 tahun 8 bulan, harus dibesarkan dan tumbuh tanpa seorang ibu.

Baca Juga


Aisyah yang kesehariannya tinggal bersama kakek dan nenek nya di RT 02/RW01 di Kelurahan Sungai Durian ini tidak bisa beraktifitas dan bermain seperti layaknya anak-anak yang lain, karena leher, tangan, dan kakinya lumpuh, serta dan matanya mengalami kebutaan.

Keseharian Aisyah hanya bisa tidur terlentang. Kaki dan tangannyo cengkok sementara lepala dan leher kurang berfungsi, ketika disuapi makan saat lehernya ditegakkan, maka makanan keluar lagi.

Ketua RT setempat dan pihak keluarganya menaruh harapan kepada masyarakat dan donatur untuk bisa meringankan beban keluarga Aisyah untuk biaya berobat dan kebutuhan hidup Aisyah dan keluarganya.

Menurut Camat Latina Diki Engla Mardianto saat dihubungi media, Senin (22/11), mengatakan terkait BPJS kedua warga ini sudah diuruskan oleh pihak kelurahan, bahkan sejak saat camat lama Dewi Novita. Namun saat ini yang menjadi persoalan adalah biaya hidup keluarga mereka saat pergi berobat dan menemani selama proses perawatan.

"Kita bersama lurah dan seluruh tokoh masyarakat sedang berjuang mengumpulkan donasi untuk membantu Ratna dan Aisyah," kata Diki.

Sementara itu, dari keterangan dari narasumber terpercaya, yakni pemuda Latina, Jonal kepada media, Senin (22/11), menyampaikan dirinya menjadi penanggung jawab pengumpul donasi bagi kedua warga ini, sangat berharap uluran tangan dari para donatur.

Bagi donatur yang berkeinginan membantu Ratna dan Aisyah, bisa mengirimkan ke rekening:

Bank Nagari a/n Riko Yusrizal 0100.0210.14217.3

Setelah di transfer, maka kirimkan bukti pengiriman ke w.a Jonal 0853-7588-8111.

"Sumbangan bagi kedua warga ini saya yang bertanggung jawab dengan laporannya. Maka supaya ada keterbukaan kita memakai nomor rekening aparat lurah setempat. Sumbangan ini akan diserahkan nanti pada awal Desember, ini telah kita sepakati bersama RT, RW, pihak keluarga, dan tokoh masyarakat dua kelurahan," kata Jonal.

Semoga Allah SWT membalas rizki kita dengan berlipat ganda dan memberikan kesembuhan buat Ratna dan Aisyah, Aminn Ya Allah.(Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru