Wabup Pasaman Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Lintas Alam, Sabar AS: Pasaman Tujuan Wisata

PARIWISATA-350 hit

PASAMAN - Selama dua hari peserta lomba lintas alam se-Sumatera menempuh perjalanan yang penuh rintangan dengan jarak 25 Km perjalanan yang mendaki, bebatuan yang licin, dan jurang yang dalam, hari ini, Minggu (21/11/2021).

Ke-17 regu yang dilepas oleh Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Sabar AS, S.Ag., M.Si., pada hari Sabtu kemarin telah selamat memasuki garis finish sekitar pukul 14.00 WIB di puncak Tonang.

Betapapun sulitnya medan yang dilalui, namun tidak mematahkan semangat para peserta lomba. Lomba lintas alam yang digagas oleh para pemuda Jorong Sungai Landai, Nagari Sundata, Kecamatan Lubuk Sikaping, dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman telah sukses dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, panitia telah menyediakan Trophy dan uang pembinaan untuk para pemenang lomba, adapaun yang menjadi pemenang pada ajang lomba lintas alam se-Sumatera kali ini adalah juara 1 diraih oleh Regu Kutub Rimba, Nagari Nan VII, Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam, menerima Trophy dan uang sebesar 7 (tujuh) juta rupiah.

Juara II diraih oleh regu IP3B Panorama Baru Bukittinggi, menerima Trophy dan uang sebesar 5 (lima) juta rupiah.Juara III diraih regu Sipala Pinus MAN 2 Bukittinggi, dengan hadiah Trophy dan uang sebesar 3 (tiga) juta rupiah.

Selain itu panitia juga memberikan hadiah dan penghargaan bagi Regu Favorit yang di raih oleh Regu UNRI Pekanbaru Riau, dan untuk regu paling kompak diraih oleh Tim Payakumbuh.

Disamping itu, untuk lomba memasak di raih oleh Regu IPP Pasaman, dengan nama masakan "sayur cendawan dapek", dan untuk Lomba foto terbaik diraih oleh Regu MAN 2 Bukittinggi, masing-masing regu ini mendapat hadiah uang tunai sebesar 1 (satu) juta rupiah.

Wabup Pasaman Sabar AS saat menutup kegiatan lomba tersebut dalam arahannya mengatakan, dengan suksesnya kegiatan lomba tersebut tentunya untuk tahun mendatang akan lebih ditingkatkan ke tingkat Nasional. Pasaman akan terus meningkatkan perekonomian di sektor Pariwisata, dan menjadikan Pasaman untuk tujuan Wisata baik Nasional bahkan manca negara, untuk itu kita perlu kerja keras agar bisa mewujudkannya.

"Terima kasih kepada para peserta dan terhadap seluruh pihak yang telah membantu kegiatan ini, dari awal hingga akhir yang berjalan dengan baik lancar," ujarnya..

Wabup juga berharap, pengalaman yang di dapat di Pasaman semoga menjadi inspirasi untuk mengajak yang lain untuk berkunjung ke Pasaman menikmati pesona alam Pasaman. (MAL)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru