Membludak Peserta Vaksinasi Covid-19 Pada Gebyar Sumdarsin Tahap IV Di Lapangan Kantin Bukittinggi

PEMERINTAHAN-168 hit

BUKITTINGGI - Gebyar Sumdarsin tahap IV yang di gelar di lapangan Kantin Bukittinggi berhasil meningkatkan capaian target vaksinasi Covid-19 di Bukittinggi.

Menurut Sekdako Bukittinggi, untuk mempercepat pembentukan herd immunity di Kota Bukittinggi, akan di pacu pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada warga Kota Bukittinggi yang belum di vaksin, Pemko Bukittinggi bersama Kapolres, Dandim akan menggenjot terus pelaksanaan vaksinasi di Kota Bukittinggi dalam upaya mencapai raget sasaran tersebut.

" Kita yakin,target 70 persen dari penduduk kota Bukittinggi akan tercapai dalam dua minggu kedepan,ujar Martias Wanto kepada media ini di sela sela peninjauan pelaksanaan Sumdarsin tahap IV di gerai Vaksinasi covid-19 Lapangan Kantin Bukittinggi, Sabtu (20/11).

Baca Juga


Sementara Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H.,S.I.K., M.H, menegaskan, dalam dua minggu kedepan,"Insyaallah" target 70 Persen dari populasi penduduk Kota Bukittinggi akan tercapai 100 persen, untuk vaksin pertama.

" Kita sudah targetkan dalam dua minggu kedepan harus tercapai 100 persen dari target sasaran vaksin 1,", ujar Dodi.

Menurur Kapolres, Strategi yang dilakukan adalah melalui program keroyok Kelurahan dengan door to door,sehingga dalam satu hari tuntas satu kelurahan, ujarnya kepada media ini di sela sela menyaksikan pelaksanaan Gebyar Sumdarsin tahap IV di Lapangan Kantin bersama Sekdako Martias Wanto dan Kodim 0304/ Agam.

Dikatakannya, Target setiap hari 1425 orang divaksin, angka ini,diambil 1,5 persen dari angka target sasaran. Setiap Kelurahan harus mencapai angka tersebut, pelaksanaannya di Kelurahan oleh satgas Kelurahan,bersama Babinsa dan Babinkamtibmas dengan vaksinator sesuai yang ditugaskan dari Dibas Kesehatan, terang Kapolres.

( Yus )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru