Gerai Vaksin Presisi Polsek KPGD Dikunjungi Bupati H. Khairunas Dan Rombongan

KESEHATAN-341 hit

Pakan Rabaa, Pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat se-Solok Selatan terus dilakukan diberbagai tempat strategis atau ditempat yang mudah dan dekat untuk dikunjungi berbagai lapisan masyarakat.

Seperti halnya di Kecamatan KPGD, sedikitnya ada dua titik lokasi pelaksanaan vaksinasi. Pertama di Puskesmas Pakan Rabaa di Jorong Balun, kedua di Gerai Vaksin Presisi Polsek KPGD pada pada Sabtu (20/11/2021)," kata Kepala Puskesmas (Kapus) Pakan Rabaa, Esi Cendrawati didampingi Kapolsek KPGD, Iptu Nazwil Lutfisaat disela-sela pelaksanaan vaksin di Mapoksek.

Adapun total pelaksanaan Vaksin di dua lokasi tersebut, vaksin 1 sebanyak 114 orang dan vaksin 2 sebanyak 176 orang. Maka total masyarakat yang divaksin hari tadi (Sabtu-red) sebanyak 290 orang, tambah Esi Cendrawati.

" Kita akan terus buka pelayanan vaksin bagi masyarakat dalam rangka percepatan cakupan capaian target vaksin untuk masyarakat, " tambahnya.

Sementara itu Kapolsek KPGD, Iptu. Nazwil Lutfi menambahkan, pihak sudah ketujuh kali memfasilitasi pelaksanaan vaksin bagi masyarakat.

" Sebagai bentuk dukungan untuk pelaksanaan vaksin bagi masyarakat disekitar Mapolsek, sedikitnya sudah ke-7, pelaksanaan vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polsek Kecamatan ini, " jelasnya.

Pembukaan pelayanan vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polsek tersebut menurut Nazwil, juga mendapat peninjauan Bupati H. Khairunas, Wabup. H. Yulian Efi, Kapolres, AKBP Teddy Purnanto, Pabung Kodim 0309/Solok Kapten (inf) Suryadi, Kajari Solsel, M. Bardan, SH, Sekdakab. Solsel. Dr. Syamsurizaldi dan pejabat lainnya.

" Alhamdulillah, bupati, wakil bupati, kapolres dan pejabat lainnya juga menyempatkan berdialog dengan petugas vaksinator dan masyarakat yang akan di vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polsek KPGD ini, " tambahnya.

Pada dasarnya kita siap mendukung percepatan cakupan target vaksin. " Maka kami membuka Gerai Vaksin Presisi dengan pelaksanaan dua kali seminggu (rabu dan sabtu).

Selain itu pihak Polsek juga menyiapkan berbagai fasilitas untuk pelayanan dan untuk pengunjung. Bahkan kebutuhan makan minum bagi tenaga vaksinator juga siap kita bantu," pungkas Nazwil. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru