Qoria Kota Solok Rebut Tilawah Dewasa MTQ ke-39 di Padang Padang

PERISTIWA-368 hit

Padang Panjang - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-39 Tingkat Provinsi Sumbar yang digelar di Kota Padang Panjang telah ditutup, Jumat sore (19/11/21). Sementara Juara Umum kembali direbut Kapilah Kota Padang, setelah mengungguli Kapilah Kab.Tanah Datar di rangking dua.

Sedangkan kafilah Kota Solok tidak dapat mempertahankan prestasi, bila dibandingkan MTQ Tingkat Sumbar ke-38 sebagai tuan rumah yang bertengger diposisi 5, pada MTQ Nasional ke 39 tahun 2021 hanya menduduki rangking 10 bersama Kota Payakumbuh.

"Alhamdulillah, Kota Solok berada di rangking 10 besar dengan poin 25, mungkin itu kemampuan para Qoria dan Qoriah, tapi untuk Lomba Tilawah Dewasa putera yang cukup bergengsi direbut Kota Solok Qori Nofriyon," ujar Kabag Kesra Heppy Darmawan menjawab Berita Minang seusai penutupan, Jumat sore.

Dalam MTQ ke 39 ini," lanjut Heppy para Qori dan Qoriah sudah berjuang semaksimal mungkin untuk menjaga nama daerah. Tapi kafiah daerah lain lebih baik lagi persiapannya, Kota Solok hanya meloloskan 9 qori dan qoriah di final.

Dengan rangking 10 besar Kota Solok merebut juara 1 tiga yaitu cabang tilawah dewasa putera Nofriyon, Tlawah kanak kanak Muhammad Iqbal dan cabang Tagsir Bahasa Indonesia Ariequl Jetson, untuk juara 2 direbut oleh Afdal Zikri cabgn Tahfiz 5 juz.

Kemudian juara 3 direbut oleh Sirajul Uhad cabang Qiroat Murofal, M.Harun Alrasyid Tafsir Bahasa Arab. Rusdianto Bintang Kasidah. M.Raihan Qowima - Jihan Amirul Mukminin Khotbah Jumat.

Selanjutnya untuk juara harapan I direbut Zahra cabang tafsir Bahasa Indonesia,Wahid Hudnul Khalid Cabang Tartil Menengah dan harapan 2 direbut oleh Latifah Azzahra cabang Qiroat Moratal remaja serta untuk Harapan III Rahmad Zhuhuri cabang Tahfiz 10 juz dan Attahyatul Septa cs cabang Shahril Quran.(zultan)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru