Kontes Burung Berkicau Ramaikan Hari Jadi 235 Kota Bukittinggi

PARIWISATA-497 hit

Penulis: Yus | Editor: Marjeni Rokcalva

BUKITTINGGI - Karang Taruna Kelurahan Pulai Anak Aie Kecamatan MKS Kota Bukittinggi mengangkat acara kontes burung berkicau. Kontes burung berkicau itu diadajan dakam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 235 tahun 2019 dan melestarikan keberadaan burung bericau, di Kota Bukittinggi khususnya Sumbar pada umumnya, ujar Firman Sikumbang selaku ketua Karang Taruna Kelurahan Pulai Anak Air Kecamatan MKS, yang juga sekretaris panitia kontes.

Menurut Firman, kontes ini dilaksanakan disamping memeriahkan Hari Jadi Kota dan melestarikan keberadaan burung -- burung berkicau juga ingin mengenalkan daerah Parik Natuang kepada masyarakat luas.

"Kontes ini dinamakan dengan Parik Natuang Cup karena kami juga ingin mengenalkan daerah ini kepada masyarakat, karena daerah ini masih alami dan banyak pepohonan yang rindang, dan cocok untuk lokasi kontes Burung Berkicau serta mendukung kepariwisataan Kota Bukittinggi", ujarnya.

Baca Juga


Firman juga mengatakan kegiatan yang telah dilaksanakan Minggu lalu itu, dibuja Wako Ramkan, diikuti oleh lebih dari 300 orang pencinta burung. Peserta selain dari Bukittinggi, juga dari Padang Panjang, Payahkumbuh, Batu Sangkar dan daerah lainnya di Sumbar.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan sangat mendukung kegiatan Kontes Burung Berkicau ini, karena dengan kontes ini akan menunjang kepariwisataan Bukittinggi sendiri dan Sumatera Barat pada umumnya.

"Bukittinggi adalah Kota Pariwisata, bukan ivennya saja yang kita lihat tetapi dampak positif dari kedatangan masyarakat dari luar tersebut, itu yang kita harapkan.

Untuk itu terima kasih kepada panitia yang telah berinisiatif mengangkat kegiatan ini, diharapkan dapat dilaksanakan setiap tahunnya", ungkap Walikota.

Ramlan juga mengatakan masih dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi, menghimbau kepada pencita dan komunitas burung berkicau untuk mengikuti Lomba Burung Berkicau Walikota Cup yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2019 di Belakang Balok dan menurut rencana juga akan dilaksanakan lomba burung berkicau tingkat Nasional di Bukittinggi, karena beberapa waktu yang lalu sudah ada pembicaraan dengan ketua penggemar burung berkicau tingat pusat, "untuk itu kita siap mendukung", ujar Ramlan.

Pada Parik Natuang Cup I ini sedikitnya ada 20 jenis lomba yang dipertandingkan seperti Lovebird Pemula 800, Kacer, Kenari, MB Ekor Hitam, Lovebird Paud, Lovebird Bebas Aksi, Pleci, Lovebird Balibu 600 MB Ekor Putih, CH Polos.

(Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru