Guru Pauh Duo Siap Bangkit dan Tumbuh Untuk Maju dan Tumbuhkan Indonesia

PENDIDIKAN-421 hit

Pauh Duo, Guru se Kecamatan Pauh Duo tumpah ruah di kantor Koordinator Unit Pelaksana Teknis Wilayah (UPTW) Pendidikan Kecamatan Pauh Duo, Kamis (18/11/2021)

Antusias para guru hadir dari tingkat PAUD, SD dan SMP serta SLTA tersebut, tidak lain adalah dalam rangka menghadiri kegiatan lomba Mars PGRI dalam rangka meperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021.

Secara resmi kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Pauh Duo diwakili oleh Kasi Kesra Kecamatan, Idris Salim, dan dihadiri Korwil Pendidikan Kecamatan Pauh Duo, Hennifel. M. Pd, Ketua PGRI Kecamatan pauh Duo, Umardiansyah, seluruh kepala sekolah Paud/TK, SD dan SMP, SLTA se-Kecamatan Pauh Duo.

Ketua PGRI Pauh Duo, Umardiansyah dalam laporannya mejelaskan, peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 ini ada beberapa rangkaian kegiatan.

Diantaranya pelaksanaan lomba mars PGRI antar sekolah se-Kecamatan Pauh Duo, pelaksanaan touring ke objek wisata Goa Batu Kapal, Minggu (21/11/2021).

Selain itu juga ada pemberian reward pada tenaga guru sukarela yang pada tahun ini baru tiga orang yang bisa di bantu, masing-masing bantuan sebesar Rp. 350 ribu. Terakhir ada juga bantuan untuk 18 orang guru yang terdampak covid-19 baru-baru ini, " jelas Umar didampingi panitia kegiatan, Sri Maryati.

Dikesempatan itu, Umar berharap melalui Korwil Pendidikan Pauh Duo dan Camat Pauh untuk dapat menjadi jembatan penyambung pada pimpinan di kabupaten agar para guru di kecamatan tersebut lebih fokus dalam membangun pendidikan.

Pasalnya, berabagai isu dan informasi, akan terjadinya mutasi dan rotasi lara guru. Hal tersebut, tentu menjadikan para guru tidak tenang dan tidak fokus untuk mengajar dan mendidik anak didik, " harap Umar.

Sementara itu Korwil Pendidikan Pauh Duo, Hennifel dikesempatan itu mengapresiasi PGRI Pauh Duo yang telah melaksanakan serangkaian kegiatan.

Hal ini tentu dapat dijadikan ajang silatuhrahmi bagi semua guru, serta sebagai evaluasi bagi guru dalam mendidik anak, sebagaimana untaian kata yang ada dalam Mars PGRI tersebut.

Sehingga tema Hut PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun ini secara Nasional, ' Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tubuh, akan dapat diaplikasikan oleh seluruh guru di Kecamatan Pauh Duo, " harap Hennifel.

Muaranya tentu para guru di kecamatan ini akan dapag menjadi penyumbang lahirnya generasi yang berprestasi dalam berbagai ilmu, baik ditingkat kecamatan, kabupaten hingga ke tingkat Nasional, " pintanya.

Sedangkan Kasi Kesra Kecamatan Pauh Duo, Isdris Salim mengapresiasi para guru yang telah melaksanakan serangkaian kegiatan yang orientasinya untuk motivasi bagi guru, agar mampu menjadi pencetak anak didik yang berkualitas baik dibidang ilmu teknologi maupum di bidang keagamaan.

Idris juga memotivasi para guru untuk terus berjuang membangun pendidikan, pasca adanya penutupan sekolah di Pauh Duo, dengan cara berinovasi dan terus menggali potensi dalam rangka mewujudkan kebangkitan guru, negeri akan maju dan indonesia tetap tangguh dan tumbuh, " harap Idris Salim. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru