Gerai Vaksin Presisi Polres Solsel, Terus Melaksanakan Vaksin Bagi Masyarakat

KESEHATAN-249 hit

Pakan Rabaa, Sebagai bentuk upaya mempermudah masyarakat untuk melaksanakan vaksin. Polsek KPGD terus membuka ' Gerai Vaksin Presisi ' . Bahkan ditarget dua kali dalam seminggu, dengan jadwal pelaksanaan, setiap Rabu dan Sabtu.

Penyediaan fasiltas vaksin di Gerai Vaksin Presisi Mapolsek KPGD ini adalah bentuk dukungan percepatan cakupan vaksin bagi masyarakat," kata Kapolsek KPGD, Iptu Nazwil Lutfi usai membuka kegiatan vaksin, Rabu (17/11/2021).

Fasilitas Gerai Vaksin Presisi Polsek KPGD, oleh Kapolsek bersama anggota Polsek menyiapkan fasilitas pelayanan untuk tenaga kesehatan, falitas tempat duduk bagi pengunjung vaksin.

Baca Juga


Menurut, Nazwil " Pokok kita buat lokasi vaksin tersebut senyaman mungkin, sehingga tenaga kesehatan akan lebih fokus melayani para peserta vaksin, dan masyarakat akan betah untuk menunggu antrian vaksin.

Masih menurut Nazwil, pada pelaksanaan vaksin, Rabu ( 17/11/2021) telah tervaksin sebanyak 160 orang. Adapun runciannya, Vaksin 1 sebanyak 81 orang dan Vaksin 2 sebanyak 79 orang.

Kegiatan terselenggara berkat kerja sama antara personil Polsek, tenaga Nakes RSUD dan Nakes Puskesmas serta Camat, Sekcam. " Setiap pelaksanaan vaksin, Nakes atau vaksinator hanya satu tim dengan jumlah sebanyak 6 orang, " jelasnya.

Dijelaskan Nazwil, sejak pelaksanaan vaksin di Gerai Vaksin Presisi Mapolsek KPGD sejak 21 Oktober 2021 , sudah tervaksin sebanyak 1179 orang.

Semoga dengan adanya fasilitas vaksin yang disediakan Mapolsek di Gerai Vaksin Persisi ini, akan mendongkrank capaian cakupan target vaksin di Solsel. Selain itu, personil Polsek KPGD tetap melakukan edukasi dan himbauan pada masyarakat, diberbagai kesempatan.

Ditempat terpisah, tim vaksinator pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Reskrim Polres Solsel, di Kantor Wali Nagari Sako Pasia Talang, Wisma Yeni, A. Md. Pk, menyampaikan, pelaksanaan vaksin di kantor wali tersebut telah dilakukan pada 145 orang.

Adapun rincian vaksinasi yang dilakukan di Nagari Sako Selatan Pasia Talang tersebut antara lain, kelompok Lansia vaksin 1 sebanyak 8 orang, vaksin 2 sebanyak 7 orang. Berikutnya kelompok remaja vaksin 1 sebanyak 8 orang dan vaksin 2 sebanyak 14 orang.

Sementara untuk kelompom masyarakat umum, pelaksanaan vaksin 1 sebanyak 60 orang dan vaksin 2 sebanyak 48 orang, " tambah Wisma Yeni.

Adapun rincian jenis vaksin yang terpakai dari total sebanyak 145 vaksin, sebanyak 76 dosis jenis frizer dan 69 dosis jenis coromavac, " demikian Wisma Yeni. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru