Kepala TK Arruhama Kota Payakumbuh Diundang Kemendikbud RI

PENDIDIKAN-232 hit

PAYAKUMBUH - Luar biasa! Kepala TK Arruhama Kota Payakumbuh Nora Martini, S.Pd. AUD, diundang oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk melakukan presentasi sebagai Finalis Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Tahun 2021.

Ada 6 kategori untuk masing-masing finalis yakni Kategori Guru TK, Kategori Pendidik KB/TPA/TPS, Kepala TK, Pengelola KB/TPA/TPS, Kategori Penilik, dan Kategori Pamong Pelajar berdasarkan surat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Direktorat Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan Nomor 2363/B4/GT.00.11/2021 tanggal 15 November 2021.

Nora, saat diwawancara media, Rabu (17/11), menyampaikan rasa syukur berhasil keluar sebagai 1 dari 20 finalis untuk kategori Kepala TK terbaik Indonesia sekaligus menjadi satu-satunya Kepala TK yang mewakili Sumatera Barat dalam ajang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan pada Hari Guru Nasional 2021.

Baca Juga


Nora akan mengikuti penilaian berikutnya untuk presentasi, menentukan 5 karya terbaik yang akan dilaksanakan pada Minggu sampai Jumat, 21 sampai 26 November 2021 di Mercure Convention Centre Ancol, DKI Jakarta.

Nora mengatakan semua ini tidak terlepas dari support dan do'a dari orang-orang tersayang, keluarga, pimpinan, majelis guru TK Arruhama, guru-guru dan kepala TK se Kota Payakumbuh dan semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

"Harapan saya semoga bisa kembali mengharumkan nama Kota Payakumbuh dan Sumatera Barat ditingkat Nasional. Mohon do'a nya dari semua pihak karena perjuangan masih panjang, 60 persen penilaian ditentukan oleh persentasi," kata Nora.

Terkait persiapan, Nora menyampaikan dirinya saat ini masih disibukkan dengan rutinitas tugas. Di sela-sela kesibukan itu dia akan melengkapi bukti fisik yang diminta oleh Kemendikbud.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Nora yang telah berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai Kepala TK terbaik di pentas Nasional.

Kemudian, Dasril menjelaskan Nora merupakan Kepala TK yang kreatif, ada beberapa inovasi yang dilakukannya dalam melaksanakan pembelajaran di tengah pandemi Covid-19 seperti berinovasi kerjasama dengan radio safasindo dengan siaran mengajar di masa pandemi.

"Nora juga membuat kegiatan pembelajaran sesuai karyanya, Dia memenfaatkan kerjasama MoU antara Dinas Pendidikan dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh untuk pemanfaatan meminjam buku pustaka karena sekolahnya kekurangan buku.

"Dengan meminjam buku, siswa dan orang tua diajak untuk membaca buku dipandu oleh guru. Nora sering berkonsultasi dengan kami di dinas terkait masukan karyanya yang dipresentadikan ke Kemendikbud ini," kata Dasril. (Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru