Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Di Kelurahan Payolansek Sukses, Diikuti 126 Orang

KESEHATAN-174 hit

PAYAKUMBUH - Kegiatan vaksinasi covid-19 di kelurahan Payolansek Kecamatan Payakumbuh Barat,Kota Payakumbuh pada, 16 November 2021 diikuti 126 orang dari 144 orang yang mendafrar.

Menurut Kepala Kelurahan Payolansek, Amiruddin S.Sos.MM, mengatakan, kegiatan yang digelarnya, mendapat respon positif dari masarakat katanya.

Menurut Amiruddin, ada 144 orang yang mendaftar, Yang divaksin 126 orang dengan rinvcian

Baca Juga


Vaksin 1 : 87 orang

Vaksin 2 : 39

Ditunda 18 orang karena kesehatan

Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan pencapaian vaksinasi di payolansek, menurut Amiruddin, akan melakukan bergerilya/door to door ke rumah masing masing rumah warga dan langsung mencatat jika warga tsb mau divaksin serta memberikan bingkisan langsung kepada warga yang sudah vaksin.

Semoga kedepannya apabila sudah banyak warga yang divaksin akan terbentuk herd immunity dan aktifitas warga akan berjalan dengan normal kembali,ujarnya.

Amiruddin juga menghimbau warganya yang belum divaksin untuk ikut mensukseskan program vaksinasi covid-19, untuk mewujudkan herd imunity di Kelurahan Payolansek dan memutus matarantai penyebaran virus covid-19.

Selain itu Kepala Kelurahan Psyolansek juga mengingatkan warganya untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus civid 19 dengan tetap disiplin mematuhi prokes, terutana nemakai masker setiap beraktivitas, harapnya.

Sementara Camat Payakumbuh Barat Ulfakhri melalui Kasi Trantib Kecamatan Payakumbuh Barat Abdallah Raziq Rahman S.Sos.M.Si mengatakan, untuk mempercepat pencapaian target sasaran vaksinasi di Payakumbuh Barat guna menpercepat pembentukan herd immunity di Payakumbuh Barat khususnya dan Kota Payakumbuh umumnya, akan digenjot pelaksanaan vaksinasi covid di wilayah Kecamatan Payakumhuh Barat

Pelaksanaannya dilakuan dalam dua bentuk, pertama stasioner di masing masing kelurahan dan Puskesmas dan kedua dengan mobeil, door to door, mudah mudahan sampai akhir bulan ini sudah tercapai target 70 Persen warga Payakumbuh Barat di vaksin cobid-19, ungkap Camat melalui Kasi trantib Abdallah Raziq Rahman S.Sos.M.Si

( Yus ).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru