Turnamen Sepakbola Walikota Cup Berlangsung di Lapangan Atas Ngarai Bukittingggi

OLAHRAGA-442 hit

Penulis: Yus | Editor: Marjeni Rokcalva

BUKITTINGGI - Turnamen Sepakbola Walikota Bukittinggi Cup antar club 2019 kembali di gelar di lapangan Atas Ngarai Bukittinggi sejak Minggu (1/12). Turnamen sepakbola antar Club yang ada di Bukittinggi itu bertujuan untuk menggairahkan kembali persepakbolaan di Kota Bukittinggi. Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Wako.Ramlan Nurmatias.

Ketua Askot PSSI Bukittinggi, Dolly Ivonne sangat mengapresiasi panitia penyelenggara yang telah mengangkat Liga Bukittinggi dalam rangka Piala Walikota, karena memang sempat beberapa lama vakum.

"ini adalah iven yang sudah lama di tunggu -- tunggu, untuk itu saya mengapresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara. Iven yang diikuti oleh 8 kesebelasan terbaik di Kota Bukittinggi ini akan dipertandingkan mulai tanggal 1 sampai 22 Desember 2019, sedangkan materi pemain yaitu dari kelahiran 1999 dan memiliki KTP Bukittinggi, karena kita akan menjaring bibit -- bibit pemain untuk kota Bukittinggi", ujarnya.

Baca Juga


Selain itu Dolly juga berharap adanya dukungan dari seluruh komponen masyarakat serta Pemerintah Daerah dan semoga iven ini sesuai dengan rencana yang akan digulirkan setiap tahunnya.

Walikota Ramlan Nurmatias mengatakan pertandingan ini tujuannya dalam rangka mencari bibit sepakbola kota Bukittinggi, untuk itu diharapkan kepada pemain agar senantiasa menjaga sportifitas selama pertandingan.

"pertandingan ini dalam rangka mencari bibit yang berbakat dan membangkitkan kembali kecintaan masyarakat terhadap sepakbola, harapan saya kepada anak -- anak semua wujudkanlah sportifitas olahraga dan jalinlah silahturrahmi yang baik, termasuk kepada wasit yang memimpin pertandingan agar seadil -- adilnya dan objektif, semoga dengan pertandingan ini akan muncul pemain -- pemain handal dari Bukittinggi nantinya", ungkap Walikota Ramlan.

Delapan tim yang ikut berlaga dalam pertandingan ini antara lain, Liberty FC, Putra Harapan, Anton Motor FC, Hippas, Pertigo, Cosmos, Arena Putra, dan Birugo Putra.

Pada pertandingan perdana telah berlaga tim Putra Harapan FC yang berhadapan dengan tim Anton Motor FC, dan berakhir dengan hasil imbang, dengan skor 2 - 2.

(Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru