Gerai Vaksin Presisi Reskrim Polres Solsel, Gelar Vaksin Di Nagari Sako Selatan

KESEHATAN-368 hit

Muara Labuh, Dalam rangka percepatan sasaran vaksin di Kabupaten Solok Selatan, Polres Solok Selatan melalui Gerai Vaksin Presisi Reskrim Polres Solsel, melakukan kegiatan vaksin di Kantor Wali Nagari Sako Pasia Talang dengan dukungan tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Solsel.

" Sesuai dengan perintah Kapolres Solsel, AKBP, Tedy Purnanto, kami dengan dukungam tim vaksinator melaksanakan vaksin bagi masyarakat. Salah satunya saat ini dilaksanakan di kantor wali, " kata Kanit Tipikor Polres Solsel, Ipda. Novitri Hanhar. St. M. Kom, disela-sela kegiatan vaksin di Alai Sako, Rabu (16/11/2021).

Dijelaskannya, pihak Polres beserta jajaran turut mendukung optimalisasi capaian cakupan vaksin masyarakat di daerah ini. Selain terus melaksanakan vaksin bagi masyarakat di Gerai Vaksin Presisi di setiap Polsek se-Solsel. Juga dilaksanakan secara insidentil, seperti yang dilakukan di kantor wali ini.

" Optimalisasi dukungan untuk tercapainya target cakupan vaksin di Solsel, jajaran Polres terus melakukan kegiatan vaksin di berbagai Gerai Vaksin Presisi sewilayah hukum Polres Solsel, " tambah Novitri Hanhar.

Pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di kantor Wali Nagari Sako Selatan Pasia Talang tim dari Polrea Solsel yang turut mendukung antara lain, Brigadir, Ade Putra Darman, Aipda Yalnasril.

Sementara itu, salah seorang tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan Solsel, Wisma Yeni, A. Md. Pk, menjelaskan, bahwa vaksin yang dibawah untuk pelaksanaan vaksin di Gerai Vaksin Presisi Reskrim Polres Solsel yang di kantor wali ini sebanyak 160 dosis jenis Coronavac, dan 180 dosis jenis frizer.

Sementara tim vaksinator yang turun, antara lain dr. Ila Gusnawati, Gusrina Responi, Dedet Kenedi, dan Matdrison.

Selama kegiatan dari pagi jelang siang, tim vakainator tidak ada menemukan kendala, dan tercatat hingga siang hari sudah 115 orang yang divaksin, " jelasnya.

Semoga hingga akhir pelayanan sekitar pukul 15.00 nanti, jumlah masyarakat yang akan divaksin akan semangkin bertambah, " harap Wisma Yeni.

Sementara itu, Wali Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Pepi Suhendra didampingi Sekretaris Nagari, Junedi mengucapkan apresiasi dengan adanya kegiatan vaksin yang dilakukan Polres Solsel di nagari ini.

" Pelaksanaannya vaksin oleh tim Gerai Vaksin Presisi Reskrim Polres Solsel ini akan mendukung capaian vaksin di Nagari ini, " jelasnya.

Sedikitnya dari lima kali kegiatan vaksin dilakukan di kantor wali nagari ini, tercatat data warga masyarakat yang sudah tervaksin sebanyak 60,19 %, dari total peserta vaksin di Nagari sebanyak 1.728 orang.

Pepi menjelaskan, pihaknya akan segera mendata warga yang sudah vaksin melalui tim jorong. Karena dari data sementara, jumlah peserta warga masyarakat yang sudah vaksin ada yang belum terakses atau masuk dalam data.

Maka dari itu, dalam waktu dekat pihaknya akan menugaskan Kepala Jorong untuk mendata warga masing-masing jorong, baik yang sudah di vaksin maupun yang belum, " jelas Pepi Suhendra. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru