Payakumbuh Sabet Emas Pertama Pada Cabang MFQ, Hattrick Wakili Sumbar Ke Nasional

PEMERINTAHAN-236 hit

PADANG PANJANG - Kafilah Kota Payakumbuh berhasil meraih nilai tertinggi pada final cabang Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) Putra di MTQ Nasonal XXXIX tingkat Provinsi Sumatera Barat dengan nilai 2000 mengalahkan finalis dari Kabupaten Dharmasraya, dan Kabupaten Padang Pariaman.

Pada lomba babak final yang digelar di Auditorium Mifan Padang Panjang, Rabu (17/11), kali ini masing-masing tim diberikan 11 pertanyaan, bila tidak bisa menjawab maka dilempar kepada tim lain. Pada babak rebutan ada 15 pertanyaan yang diberikan oleh dewan hakim.

M. Achirul Pramadhanu, Muhammad Faiz Siraj dan Fakhrul Islam Almaududi di cabang Fahmil Quran Putra sukses menyapu hampir semua pertanyaan dari dewan juri, apalagi di babak rebutan mereka sangat mendominasi sehingga maraih poin akhir 2000, ini jauh meninggalkan poin lawan-lawannya karena regu Dharmasraya hanya meraih 385 poin, dan Padang Pariaman 745 poin.

Baca Juga


Kepala Bagian Kesra Setdako Kota Payakumbuh Irwan Suwandi yang antusias menyaksikan babak final itu bersama Kakankemenag Ramza Husmen menyampaikan bersyukur Kota Payakumbuh bisa mempertahankan juara 1, karena pada MTQ tingkat nasional perwakilan Sumatera Barat untuk Cabang MFQ adalah peserta dari Kota Payakumbuh.

"Alhamdulillah, dengan hasil terbaik ini, kita memastikan Payakumbuh mewakili Sumbar ke MTQ tingkat Nasional untuk cabang MFQ putra, kami sampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mensupport kafilah kita, khususnya kepada pelatih Ustadz Oktaveldi," kata Irwan didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prima yang turut menyaksikan dari awal sampai akhir.

Sementara itu, Danu sebagai juru bicara kafilah MSQ Putra Kota Payakumbuh mengungkapkan perasaannya sangat senang sekaligus terharu, karena bisa mengikuti jejak kakak-kakak kelasnya, mereka bisa mencapai hatrick mewakili Sumbar.

"Di babak penyisihan lawan kami meraih nilai tinggi, sementara kami maraih nomor 3. Tadi di awal sempat grogi tampil, kami menjadi PD karena dukungan support dari official yang begitu besar, membuat mental kami semakin kuat," kata Danu didampingi Pak Adangnya Masril.

Usai MFQ Putra, dilanjutkan dengan babak final cabang MFQ putri di lokasi yang sama. (Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru