MTs Negeri 3 Solsel Hadapi Kesulitan, Ini Penyebabnya

KESEHATAN-361 hit

Pauh Duo, Pasca meninggalnya salah seorang tenaga kepegawaian di MTs Negeri 3 Solsel, menambah catatan kesulitan bagi pengelolah madrasah, terutama untuk penanganan dan pengelolaan sampah di. Madrasah

Hal itu bukan tidak beralasan. Selain jumlah pelajar yang sangat banyak, dengan luas area sekolah yang sangat luas, madrasah itu juga tercatat sebagai sekolah sehat dan sekolah adiwiyata.

" Saat ini, kami, mulai dari guru, pelajar harus kerja ekstra dalam penanganan sampah di sekolah, terutama untuk pembuangkan ke tempat pembuangan akhir, " tambah Marmis didampingi Waka Sapras Lili Defita, S. Pd dan Waka Kurikulum, Reni Adriani. S. Pd.

Bahkan untuk mengantisipasi semakin banyaknya sampah, terutama sampah dari pegadang atau penjual makanan asongan di sekitar madrasah. Pihak madrasah juga sudah memusyawarahkannya, Senin (15/11/2021).

Sehingga, sampah yang dihasilkan dari penjualan makanan di depan madrasah tersebut tidak menjadi beban tugas pula untuk membuangnya bagi warga madrasah.

Artinya, para pedagang punya kewajiban untuk menjaga dan membersihkan sampah yang dihasilkan dari hasil dagangannya, " jelas Marmis.

" Sebagai sekolah sehat dan sekolah adiwiyata, kita saat ini memang sangat kesulitan dalam mengatasi masalah sampah ini, " tambahnya.

Kedepan pihak madrasah berencana untuk mencari dukungan tenaga dan sarana pengakut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

" Kita akan ajukan proposal dan mencari dukungan dari berbagai pihak untuk mengatasi persoalan persampahan ini, " pungkasnya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru