Kelurahan Tanjuang Pauah Lakukan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Dengan Door to Door

KESEHATAN-208 hit

TANJUANG PAUH - Kelurahan Tanjuang Pauh Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh,Sumbar melaksanakan gebyar vaksinasi covid-19 dengan door to door,Selasa(16/11).

Kegiatan vaksinasi itu di lakujan dinpabrik roti Nicki Echo yang terletah di RW 03 Kelurahan Tanjuang Pauh dan di mushalla Al Ikhlas.

Menurut Kepala Kelurahan Tanjuang Pauh Lidya Nugrahmi kepada Camat Kecamatan Payakumbuh Barat di sebutkannya jumlah warga yang mendaftar 67 orang, yang di vaksin hanya 65 orang, dengan rincian dosis 1 vaksin Pfizer 54 orang dan dosis 2 vaksin sinovac 11 orang, 2 orang di tunda karena masalah kesehatan.

Baca Juga


Tim vaksinatornya dari Puskesmas Ibuah, door to door dilaksanakan oleh tim PPKM mikro Kelurahan Tanjuang Pauh. Kegiatan ini juga di pantau oleh Wakil Walikota Payakumbuh, Camat Payakumbhh Barat, beserta tim PPKM Kecamatan dan pengawas polsekta Payakumbuh.

Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri optimis untuk mengefektifkan vaksinasi door to door di wilayahnya, karena di Payakumbuh Barat banyak warga yang bekerja di pabrik makanan atau home industry.

Menurut Camat Ulfakhri, saat mendampingi Wawako memantau pelaksanaan vaksinasi kepada 30 pekerja di lokasi usaha home industri pabrik roti Nikki Echo, Selasa (16/11).

"Yang menjadi sasaran vaksinasi door to door adalah kelompok masyarakat yang memang belum terakses oleh kegiatan vaksinasi selama ini yang dilakukan stasioner di kantor lurah, kantor camat, maupun puskesmas," kata Ul Fakhri kepada media.

Ul Fakhri juga menyampaikan Wali Kota Riza Falepi sangat mendukung vaksinasi jemput bola kepada kelompok masyarakat yang selama ini kesulitan mengantri vaksinasi karena tidak bisa meninggalkan pekerjaannya, mereka adalah kelompok pekerja di home industry yang banyak tersebar di Payakumbuh Barat.

"Karena Payakumbuh Barat juga sentra makanan olahan oleh-oleh khas Payakumbuh, maka pekerja dari pabrik roti, pabrik sanjay, dan pabrik lainnya ini yang akan kita berikan pelayanan vaksinasi jemput bola," kata Ul Fakhri.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz menyampaikan vaksinasi di Kota Payakumbuh per 15 November 2021 sudah mencapai 64,15 persen, hanya tinggal sedikit lagi mencapai 70 persen. Diharapkan menjelang akhir bulan ini bisa tercapai secepatnya.

"Mari sama-sama kita suskeskan vaksinasi Covid-19 di Kota Payakumbuh, sehingga bisa meraih herd immunity, setelah itu pemko bisa mengambil kebijakan baru terkait aktifitas masyarakat kota," kata Erwin

( Yus )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru