Bawaslu Solsel Raih Juara Pertama Lewat Musyawarah Tertutup

Padang Aro, Hebat, Bawaslu Kabupaten Solok Selatan peroleh penghargaan sebagai terbaik 1 (pertama) kategori Vidio Musyawarah Tertutup pada malam penghargaan vidieo tutorial Penyelesaian Sengketa tahun 2021 Bawaslu Propinsi Sumbar

Peng-Anugerahan penghargaan yang diterima oleh Ketua Bawaslu Solsel, M. Ansyar, SHi, Komisioner Suryanti, S. Pd, Ade Kurnia Zelli, B. Sc, Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Solsel Admi Munandar diserahkan di The ZHM Premere Hotel Padang

Hadir pada malam Penghargaan Video Tutorial Penyelesaian Sengketa tahun 2021 tersebut, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu RI Rahmat Bagja, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah, Ketua Bawaslu Sumbar, Surya Efitrimen beserta Anggota dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumbar Karnalis Kamaruddin serta penggiat pemilu lainnya.

Baca Juga


Ketua Bawaslu Solsel, M. Asyar, Selasa (16/11/2021) di Padang Aro mengatakan pada malam penghargaan tersebut Bawaslu Solsel mendapat penghargaan terbaik untuk kategori pembuatan video tutorial Musyawarah Tertutup

" Penghargaan ini adalah bukti sinergitas antara Komisoner dan Sekretariat Bawaslu, terutama dalam menyiapkan vidio tutorial tersebut, " kata Ansyar.

Artinya, prestasi ini adalah bukti kerja keras dan sinergitas komisioner dengan jajaran Sekretariat Bawaslu Solok Selatan. Apalagi, vidio tersebut murni kerjasama antara komisioner dengan bagian sekretariat, " tambahnya.

Penghargaan terbaik 1 (pertama) yang dilaksanakan oleh Bawaslu Sumbar ini, menurut M. Ansyar adalah bagian dari pembinaan, terutama dalam bentuk kompetisi pembuatan video tutorial dalam penyelesaian sengketa Pemilu atau pemilihan.

Hendaknya prestasi ini dapat dipertahankan, dan terus ditingkatkan. Sehingga pada pelaksanaan kegiatan Pemilu ditahun berikutnya akan dapat terlaksana dengan baik, sebagaimana yang tergambarkan dalam vidio tersebut.

Selain itu, penghargaan ini juga dapat menjadi motivasi bagi Bawaslu Solok Selatan agar terus memberikan kerja terbaik, terutama dalam pengawasan pemilu dan pemilihan, " jelas Ansyar.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Sumbar, Surya Efitrimen menurut M. Ansyar

Mengatakan bahwa kegiatan lomba yang berakhir pada malam penghargaan, merupakan agenda puncak dari rangkaian kegiatan supervisi dan monitoring yang telah dilakukan Bawaslu Sumbar kepada semua Bawaslu Kabupaten dan Kota di Sumbar.

" Lahirnya vidio-video tutorial tersebut, diharapkan dapat memberikan informasi kepada peserta tentang tata cara penyelesaian sengketa Pemilu dan pemilihan, " demikian kata Surya Efitrimen sebagaimana ditirukan M. Ansyar.

Sementara itu Korsek Bawaslu Solsel, Admi Munandar menambahkan, lomba vidio tutorial yang dilaksanakan Bawaslu Sumbar itu, isi vidio tutorial tersebut diantaranya dimulai dari penyampaian permohonan penyelesaian sengketa, mediasi atau musyawarah tertutup.

Bahkan pembuatan vidio tutorial ini, murni dilakukan oleh tim Bawaslu Solsel. Artinya tanpa melibatkan pihak lain, baik untuk pembuatan hingga pada pengeditan vidio, " jelas Admi Munandar.

" Ini buah dari kerja super tim yang dilakukan dalam pembuatan video tutorial, sehingga menghasilkan karya terbaik," tambahnya.

Semoga vidio tutorial yang mendapat penghargaan juara pertama ini, akan dapat meningkatkan kapasitas Bawaslu dan menjadi media sosialisasi kepada semua masyarakat, terkhusus peserta Pemilu atau pemilihan tentang penyelesaian sengketa proses di Bawaslu," harapnya.

Terkahir, Admi Munandar mengucapkan terima kasih pada berbagai pihak, termasuk pada KPUD Solok Selatan, sehingga vidio tutorial Musyawarah Tertutup yang dibuat Bawaslu Solsel mampu meraih juara pertama, " demikian Admi Munandar. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru