Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid -19 Di Kelurahan Tanjuang Gadang-Sei Pinago Berlangsung Sukses

KESEHATAN-189 hit

SUNGAI PINAGO - Pelaksanaan gebyar vaksinasi covid-19 di Kelurahan Tanjuang Gadang - Sungai Pinago Kecamatan Payakumbuh Barat, Senin,(15/11), berlangsung aman, lancar dan sukses meningkatkan jumlah capaian target sasaran di Payakumbuh.

Gebyar vaksinasi covid-19 di Kecamatan Payakumbuh Barat menurut Camat kecamatan Payakumbuh Barat Ulfakhri melalui Kasi Trantib kecamatan Payakumbuh Barat Abdallah Raziq Rahman S.Sos.M.Si mengatakan dilaksanakan di dua titik, pertama di Kelurahan Tanjuang Gadang- Sei Pinago dan kedua di Kelurahan Kubugadang.

Pada jeda titik itu berlangsung dengan aman,lancar dan iikuti peserta melebihi yang ditarget.

Baca Juga


Antusias warga cukup tinggi di Kekurahsn Tanjuang Gadang Se Pinago,sehingga sebagai di alihkan ke lokasi lain yang juga melaksanakan gebyar seperti di Pokres, ujarnya.

Khusus di Kelurahan Tanjuang Gadang Sei Pinago ditargetkan hanya 150 orang, yang mendaftar menjadi 17 orang lebih.

Mereja yang diluar tsrget itulah yang di antar ke lokasi lain yangbtengah melakujan gebyar vaksinasi covid 19 juga, ubhkap Rahman panggulan ajrabnya.

Vaksinator yang bertugas adalah dari Puskesmas Ibuah. Jadir dilokasi Sekcam Payakumbuh Barat Zailendra, Babhinkamtibmas serta sejumlah lurah di Payakumbuh Barat.

Jumlah sasaran di Kelurahan Tanjuanggadang Seipago ini mencapai 3004 orang,

Sementara yang telah divaksin sampai kondisi (4/11) telah mencapai 38% lebih, tambahnya.

Lebih lanjut Kasi Trantib Kecamatan Payakumbuh Barat mengungkapkan, warga yang telah paham maksud dan mamfaat vaksin ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh pribadi dari penularan virus covid-19 juga untuk mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity, telah ikut divaksin dengan sukarela sementara yang belum paham atau ragu ragu, di berikan penyuluhan.

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan telah turun Door To Door Rumah Ke Rumah untuk memberikan masukan kepada Warga, dibantu Tim PPKM dan melibatkan RT/RW dan tokoh masyarakat, sehingga Camat dan jajaran lurah dituntut harus bisa berinovasi .

Terkait data warga Kecamatan Payakumbuh Barat yang telah diVaksin belum bisa data pastinya, namun untuk pencapaian 70 persen ,kita usaha kan clear akhir Bulan ini,karena saat ini Kami terus melakukan upaya door to door dan Dan Melibatkan semua Tokoh untuk Memberika Edukasi Bagi Warga Untuk Vaksin, ungkap Abdallah Raziq Rahman.

( Yus ).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru