Luar Biasa, Kembali Pelajar Solsel Raih Medali Emas Bidang Pendidikan Di Tingkat Nasional

PENDIDIKAN-2615 hit

Muara Labuh, Lagi, siswa dari Solsel menambah catatat prestasi di tingkat Nasional. Kali ini siswa yang menoreh sejarah untuk prestasi di Tingkat Nasional tersebut adalah Risa Fadhila Cahya, meraih medali emas pada lomba Olympiade Sains bidang Pendidikan Geografi dari SMA Negeri 4 Solsel.

Tidak itu saja, siswa lain dari SMA Negeri Solsel yang berlokasi di Bariang Rao-Rao Nagari Koto Baru, Muara Labuh itu juga meraih juara 3 (tiga) pada lomba Vlog Kebudayaan, Jejak Tradisi Daerah (Jetrada) atas nama, Gusri Andina, Bima Chandra dan Dio Walzikri.

" Alhamdulillah, dua prestasi telah berhasil diraih oleh siswa kita pada tahun ini. Hebatnya prestasi itu, satu untuk tingkat Nasional dan satu lagi tingkat Sumbar-Bengkulu dan Sumsel, " kata Kepala SMA Negeri 4 Solsel, Drs. Neldison, didampingi Waka Waka Kesiswaan, Nelva Dewita, M. Pd, Senin (15/11/2021).

Baca Juga


Ditambahkan Neldison, " ini adalah prestasi terbaru yang dicapai oleh siswa kami di SMA Negeri 4 Solsel. Pertama medali emas untuk ilmu pengetahuan Geografi di tingkat Nasional, kedua juara tiga pada lomba Vlog Kebudayaan yang diselenggarakan oleh BPNB Provinsi Sumbar, Tingkat Sumbar-Bengkulu dan Sumsel.

Sebelumnya prestasi demi preatasi, juga sudah sering diraih siswa sekolah ini, diantaranya, prestasi ajang lomba O2SN tingkat Nasional di Aceh tahun lalu pada cabang lompat jauh, atas nama Winda Huswatun Hasanah.

Keberhasilan siswa diberbagai lomba, terutama pada lomba ditingkat Nasional dan Bengkulu-Sumsel, baru-baru ini, tidak terlepas dari dukungan seluruh majelis guru, serta orang tua siswa.

" Kita terus memberi kesempatan untuk siswa kita dalam mengikuti berbagai ivent dan lomba, " katanya.

Hal itu, selain untuk menguji kemampuan siswa sesuai bakat dan minat, juga sebagai evaluasi bagi seluruh guru dalam memberi pembinaan pada semua siswa, terutama dibindang ilmu pengetahuan maupun di bidang keterampilan dan bakat siswa, " jelas Neldison.

Kedepan, prestasi demi prestasi hendak terus adapat diraih siswa. Selain untuk cikal bakal bagi individu siawa dalam membangun diri, juga untuk menjadi penunjang mereka dalam melanjutkan pendidikan nantinya, " harap Neldison. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru