Kunjungi Rumah Healing Padang Panjang, Balai Rehsos Kemensos RI Serahkan Bantuan

PEMERINTAHAN-630 hit

Penulis: rifki/lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Balai Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Penyandang Disabilitas Sensorik Netra "Tam Miyat Bekasi " Kementerian Sosial RI serahkan bantuan atensi kepada 27 penyandang disabilitas sensorik netra di Kota Padang Panjang.

Bantuan tersebut diberikan pihak Rehsos saat melakukan kunjungan ke Pusat Kesehatan Sosial Rumah Healing Kota Padang Panjang, Senin (15//11).

Bantuan yang disalurkan tersebut meliputi kebutuhan dasar yang terdiri dari 10 kg beras, 1 sak telur, 10 kotak susu Milo UHT, 2 kg kacang hijau, 1 liter minyak goreng dan 2 kg gula serta roti kaleng. Kepada penerima diberikan bantuan transportasi sebesar Rp 100 ribu.

Bantuan diserahkan Muhammad Yufsin Sumirna didampingi Kabid PPRS Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) Kota Padang Panjang, Medi Rosdian, S.Sos, MSi beserta staf dan TKSK, Lili Yusnaini serta Amperianis dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan Covid-19.

Yufsin Sumirna mengapresiasi keberadaan Rumah Healing yang mampu mengembangkan fasilitas multilayanan kepada semua PPKS. "Saya baru kali ini menemukan Rumah Healing seperti ini. Di kabupaten/kota lain baru bersifat parsial, tidak selengkap ini. Baik fasilitas, program serta tenaga yang ada," akunya.

Ke depan, katanya, masih terbuka peluang untuk mengusulkan bantuan lainnya. Tidak hanya bantuan kebutuhan dasar, bisa juga alat bantu seperti alat bantu dengar, kursi roda, kaki palsu dan lainnya," ucapnya seraya disambut antusias oleh para hadirin pada acara tersebut.

Medi Rosdian mengatakan, pihaknya juga akan terus berupaya untuk mengusulkan beberapa bantuan lain yang sekiranya dapat diberikan kepada para penyandang disabilitas di Kota Padang Panjang.

"Atas nama Pemko, kami mengucapkan terima kasih kepada Balai Rehsos yang telah menyalurkan bantuan. Mudah-mudahan dapat digunakan dan bermanfaat bagi kawan-kawan disabilitas sensorik netra di Kota Padang Panjang," tutupnya.

Bagi penerima bantuan yang tidak sangup hadir dilokasi pihaknya juga mengantarkan bantuan tersebut langsung ke rumah yang bersangkutan.

(rifki/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru