Kepsek MTs Negeri 3 Solsel, Marmis, Kukuhkan OSIM Periode 2021-2022.

PENDIDIKAN-293 hit

Pauh Duo, Keberadaan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), diharapkan dapat menjadi wadah untuk membangun jiwa demokrasi, serta sebagai sarana untuk melihat kemampuan individu siswa didalam berorganisasi.

Apalagi, wadah ini juga menjadi ajang untuk untuk evaluasi karakter siswa oleh guru, baik guru pembina Osim maupun guru-guru lainnya di madrasah ini, " jelas Kepala MTs. Negeri 3 Solsel, Drs. Marmis didampingi Waka Kesiswaan, Dasril Yanto, SE, Senin (15/11/2021).

" Bahkan saat pengukuhan pengurus Osim kemaren, saya merasakan seperti acara pelantikan pejabat saja, " tambah Marmis.

Ditambahkannya, kepengurusan Osim MTs. Negeri 3 Solsel pada kali ini berbeda masa baktiknya. Biasanya pengurus akan diganti sekali tiga tahun, namun pada kali ini masa kepengurusan hanya untuk satu tahun.

Adanya perbedaan masa bakti pengurus, adalah dalam rangka memberi peluang dan kesempatan pada semua siswa di madrasah ini untuk belajar berorganisasi," jelasnya.

" Kita berharap, semua siswa di madrasah ini punya kesempatan untuk memanfaatkan Osim sebagai sarana belajar berorganisasi dan belajar berdemokrasi, " ungkap Marmis.

Semoga kepengurusan Osim tahun ini akan dapat menjadi sarana untuk semua anggota dalam mengembangkan diri, melalui berbagai program atau kegiatan Osim yang mendukung berorientasi untuk peningkatan bakat dan minat dari seluruh siswa," harap Marmis.

Waka Siswa, Dasril Yanto didampimgi Pembina Osim, Gusfira Susanti, S. Ag, menambahkan, pengurus OSIM MTs. Negeri 3 Solsel periode 2021/2022 secara resmi dikukuhkan oleh Kepala Madrasah, Drs. Marmis dan dihadiri seluruh Wakil Kepala Madrasah, Tata Usaha dan majelis guru serta seluruh siswa.

Adapun susunan pengurus Osim MTs Negeri 3 Solsel diantaranya, Ketua, Nurrahman Muhayat Syah, Wakil Ketua Fiqrah Daerel Pratama, Sekretaris Munadia Lil Khairi dan Bendahara Nadzura Fatimah.

Selain itu, kepengurusan juga diperkuat dengam 7 bidang kepengurusan, dengan koordinator masing-masing bidang ada lah guru di madrasah ini, " demikian Dasril Yanto. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru