Satgas Penanggulangan Virus Covid-19 Gencarkan Pelaksanaan Vaksin Covid-19

KESEHATAN-678 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Secara keseluran capaian tsrget sassrsn vsjsubasi covud-19 di Bukittunggi sudah mencapai 74,6% persen. Namun untuk warga yang ber-KTP Bukittinggi belum mencapai angka 70 persen.

Menurut Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, bersama Kapolres, AKBP. Dody Prawiranegara dan Dandim 0304 Agam, Letkol Arh. Yosip Brozti Dodi, mengatakan itu, setelah pihaknya melakukan pendataan, ternyata kegiatan vaksinasi covid-19 di Bukittinggi , juga diikuti oleh warga di luar Bukittinggi,tidak sepenuhnya warga yang ber KTP kota Bukittinggi.

Namun Pemerintah tetap terbantu dengan kegiatan vaksinasi yang diikuti oleh pengunjung kota, untuk mewujudjanbhrrd Immunity secara keseluruhannya, ungkap Erman Safar.

Baca Juga


Untuk itu, Wako menghimbau seluruh masyarakat Bukittinggi yang belum mengikuti Vaksinasi covid-19, untuk dapat mengikuti vaksinasi dengan mendatangi gerai gerai pelaksanaan Vaksinasi covid-19 atau ke pusat pusat layanan kesehatan yang ada di Bukittinggi, himbaunya.

Ke depan, kata Wako Erman Safar, Pemko Bukittinggi akan melaksanakan kegiatan vaksinasi berbasis kelurahan.

"Nanti, kita akan terus bekerjasama dengan Polres dan Kodim untuk bisa mengejar total dari populasi asli kita. Nanti dari petugas kelurahan, bhabinsa, bhabinkantibmas, akan mendatangi langsung door tu door ke rumah rumah warga. Satu kali seminggu kita laksanakan secara besar besaran di Lapangan Kantin," ungkap Wako.

Pemko Bukittinggi menargetkan, hingga akhir Desember 2021 nanti, vaksinasi di Kota Bukittinggi mencapai angka 90%. Hal ini tentu butuh kesadaran masyarakat, agar terhindar dari dampak buruk dari covid-19, tambah Erman Safar.

( Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru