Tiga Peraih Juara Nasional Dari SMP Negeri 1 Solsel, Ternyata Ada Orang-Orang Hebat

PENDIDIKAN-1210 hit

Muara Labuh - Dibalik sukses tiga orang pelajar SMP Negeri 1 Solsel meraih juara di lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMP Tingkat Nasional tahun 2021, Aisyah Ikhsan (kelas VII) peraih Perak, Daffa Fauzi ( kelas IX) dan Aisyah Putri Salsabila (kelas IX) peraih Perunggu. Ternyata ada orang-orang hebat yang telah mendarmakan perhatian dan terus memberi motivasi pada masing-masing mereka.

Tercatat, diantaranya perhatian dan kegigihan guru pembimbing atau guru pembina KSN IPA dari SMP tersebut, Wirza Nengsih, S.Pd dan Riri Pebri Roza, S.Pd beserta tim guru IPA sekolah, yang setiap kegiatan selalu memotivasi mereka untuk terus berjuang dan membekali mereka dengan ilmu ke-IPA-an.

" Tidak ada waktu luang bagi para pembina dan tim untuk memotivasi tiga pelajar setelah dinyatakan berhasil menjadi duta Sumbar ke Tingkat Nasional kamaren itu" kata Kepala SMP Negeri 1 Solsel Yuges Oktris didampingi Tata Usaha sekolah tersebut, Yurliati.

Bahkan seluruh Wakil Kepala Sekolah, mulai dari Waka Kurikulum, Rika Jumatil Fitri, M.Pd, Waka Siswa Mulyono, S. Pd, Waka Sapras dan Humas Rosmaneti, R. serta seluruh Wali Kelas (Walas) disekolah itu, juga turut berkontribusi.

Yuges menambahkan, sukses tiga pelajarnya itu juga berkat adanya dukungan penguatan materi dari pembimbing nasional, pembimbing daring dari Uand dan UNP, pembimbing dari Kabupaten, salah satunya dari Guru Gerak Depan (GGD) Solsel, yang sengaja dilibatkan pihak sekolah.

Selain itu keterlibatan Pengawas Binaan SMP. Wirdaningsing, M. Pd, Plt. Dinas Pendidikan Irwandi Osmaidi, SE beserta jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Komite Sekolah, dalam menghadapi KSN SMP Tingkat Nasional tahun ini juga sangat dirasakan pentingnya.

Tidak itu saja, peran serta orang tua Aisyah Ikhsan peraih medali merak, Lisnawati, S. Pd, orang tua Daffa Fauzi (peraih perunggu), Edi Nasri, M. Si dan orang tua Aisyah Putri Salsabila (peraih perunggu), Drs. Martius juga sangat tinggi.

Artinya dukungan orang tua dari tiga pelajar peraih juara Nasional KN itu sangat punya arti, sehingga anak-anak mereka mampu meraih juara di ajang KSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2021 ini, " jelas Yuges.

Dimana, dari 5 ( lima) juara KSN Tingkat Nasional yang diraih Sumbar pada tahun 2021 ini, tiga orang berasal dari pelajar Solsel. Sedangkan satu orang dari Kota Padang, dan satu lagi dari Payahkumbuh," jelas Yuges.

Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan akan menjadi motivasi bagi pelajar lainnya untuk lomba yang sama atau loma lainnya di tahun berikutnya, " harap Yugea.

Terkahir, Yuges mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada Bupati H. Khairunas, Wakil Bupati H. Yulian Efi, DPRD Solsel serta berbagai unsur lainnya, yang sudah terlibat memberi dukungan, sehingga lahirnya tiga sang jura Nasional dari Solsel ini, " demikian Yuges. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru