Kuat Dugaan, Anak yang Bunuh Ibu Kandung di Alahan Panjang Alami Gangguan Jiwa

SOLOK - Lelaki yang berinisial S (49 tahun) yang tega membunuh M (71 tahun) ibu kandungnya sendiri menggunakan cangkul di Jembatan Besi, Jorong Padang Laweh, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sabtu (13/11/2021) sekitar pukul 03.00 WIB, diduga kuat alami gangguan jiwa.

Informasi yang dihimpun, pria tersebut diduga mengalami stres (keterbelakangan mental), sehingga ia dengan dingin begitu tega melakukan perbuatannya.

Sementara itu, sebagaimana diketahui, kasus ini membuat geger warga.

Baca Juga


Kapolres Solok melalui Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Lembah Gumanti, Iptu Edy Elison, S.H., membenarkan telah terjadi Tindak Pidana Pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku terhadap korban yang pelaku merupakan anak kandung dari korban.

Kejadian berawal pada waktu pelaku sedang duduk di atas kursi di ruang tamu, tiba-tiba timbul niat pelaku untuk melakukan pembunuhan terhadap orang tuanya.

"Kemudian pelaku mengambil cangkul dari dapur, dan langsung memukulkan punggung cangkul ke arah kepala korban lebih dari satu kali pada waktu itu korban dalam keadaan tidur di atas kasur dengan posisi miring ke kiri," katanya.

Akibatnya, kepala belakang sebelah kanan korban mengalami luka robek dan mengeluarkan darah segar di jilbab yang dipakai korban.

Melihat kejadian tersebut pelaku hanya duduk menunggu menjelang hari pagi.

Sekitar pukul 06.00 WIB, pelaku memberitahukan kepada adik kandungnya bahwa ia telah melakukan pembunuhan terhadap orang tuanya.

(Je/Jen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru