Wako Fadly: MTQ Makin Kukuhkan Padang Panjang Sebagai Kota Serambi Mekkah

PERISTIWA-174 hit

PADANG PANJANG - Padang Panjang dari dulu dikenal sebagai pusat pendidikan Islam. Dengan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumbar di Kota Padang Panjang, makin mengukuhkan kota ini sebagai Kota Serambi Mekkah.

Demikian disampaikan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat pembukaan MTQ, Sabtu (13/11) malam di GOR Khatib Sulaiman, Bancah Laweh.

Wako Fadly juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Kota Padang Panjang yang ikut memeriahkan pembukaan MTQ ini.

Baca Juga


"Jujur saja, selama saya menjadi Wali Kota, ini merupakan acara paling ramai. Ini membuktikan betul-betul nama Serambi Mekkah tercerminkan dari masyarakatnya yang antusias dengan iven keagamaan," sebutnya.

Pelaksanaan MTQ yang bertema "Mewujudkan Masyarakat Sumbar yang Qur'ani, Bermarwah dan Bermatabat" ini, harap Fadly, bisa menciptakan generasi emas dan calon pemimpin yang memiliki akhlaq dan karakter islami.

Lebih lanjut Fadly menyampaikan, pelaksanaan MTQ ini tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Alhamdulillah, selain menerapkan prokes yang ketat, dari seluruh kafilah kabupaten/kota yang lebih kurang 2.000 orang, kita sudah melakukan rapid antigen ketika datang ke Kota Padang Panjang. Ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelaksanaan MTQ," jelasnya.(dega/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru