Bupati Safaruddin: Peran Vital Niniak Mamak dalam Percepatan Vaksinasi di Lima Puluh Kota

KESEHATAN-196 hit

LIMA PULUH KOTA - Masyarakat Lima Puluh Kota semakin hari tampaknya mulai menyadari pentingnya vaksinasi untuk kesehatan sekaligus untuk menangkal dan mengantisipasi gelombang ke tiga virus Covid-19, pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Kabupaten Limapuluh Kota yang digelar sepanjang Sabtu (13/11/2021) dilaksanakan diberbagai tempat di kawasan Kabupaten Limapuluh Kota, berjalan seperti yang diharapkan.

"2 tempat yang saya kunjungi di Nagari Kurai kecamatan Suliki dan Nagari Banja Loweh Kecamatan Bukit Barisan dalam rangka Gebyar Vaksinasi ditargetkan hanya 1000 orang tervaksin, ternyata dalam pelaksanaannya berhasil melebihi target dengan capaian 2000 orang telah mendaftar vaksin hari ini," ungkap Bupati Safaruddin, Sabtu (13/11/2021).

Berhasilnya pelaksanaan vaksinasi melebihi target tersebut, ulas Bupati Safaruddin, tentunya tidak terlepas atas peran besar niniak mamak saat mengajak anak kemenakan untuk vaksin dan kesadaran masyarakat saat ini telah mengetahui tentang perlunya melakukan vaksinasi. Ini terbukti ketika pelaksanaan Gebyar Vaksin yang dihelat hari ini di beberapa tempat di Limapuluh Kota diserbu penggunjung.

Baca Juga


Suksesnya pelaksanaan Gebyar Vaksin yang dihelat Pemkab Limapuluh Kota, Bupati Safaruddin lebih lanjut mengatakan, peran kerjasama semua pihak, terutama perangkat Nagari serta Niniak Mamak dan tentunya dukungan pihak terkait seperti TNI/ POLRI, MUI, LKAAM, Parpol, OPD, kalangan pendidik dan Ormas serta tokoh masyarakat.

Saat ini capaian vaksinasi Lima Puluh Kota baru mencapai 41,93% dari data terakhir yang diperoleh per 10 November, masih di bawah capaian provinsi yang telah mencapai , diharapkan kepada petugas terkait untuk terus berjuang menggencarkan vaksinasi ini, demi masyarakat Lima Puluh Kota menuju Herd immunity, tutup Bupati Safaruddin.(Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru