Sinkronisasi Berbagai Badan Usaha, Bakal Wujudkan Progul Pemkab. Solsel

PEMERINTAHAN-296 hit

Padang Aro - "Forum pelaksana tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan (FP-TJSLP) diharapkan berperan dalam mengoptimalkan komitmen dan andil badan usaha, melalui pelaksanaan tanggung jawab sosial di lingkunganya", Tegas Wabup Yulian Efi pada sambutan Rakor FP-TJSLP, Rabu (10/11/2021).

Pelaksanaan Rakor ini bertujuan untuk kembali mengajak dan mengingatkan kepada kita semua bahwa pembangunan daerah terpadu, terarah, dan berkelanjutan akan terwujud dengan baik jika di dukung oleh 3 sektor penting, yaitu sektor pemerintah, Sektor Swasta, dan sektor masyarakat.

Kewajiban FP-TJSLP ini sejalan dengan undang-undang Nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja, peraturan pemerintah nomor 47 tahun 2012 tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perseroan terbatas, serta banyak peraturan lainnya.

Kepedulian badan usaha terhadap masalah kesejahteraan sosial tentu sangat diharapkan oleh masyarakat, terlebih di mada pendemi Covid19 yang terasa sangat memukul perekonomian dan mengakibatkan penurunan kemampuan keuangan daerah dan pusat.

Tentu ini membutuhkan respon dan kebijakan yang cepat dan tepat, efektif dan efisien dari pemerintah, serta didukung oleh badan usaha melalui sinkronisasi berbagai program TJSLP dengan program pembangun yang dijalankan oleh pemerintah.

Terakhir Wabup Yulian Efi sangat apresiasi kepada beberapa perusahaan yang telah mulai berkontribusi dalam sinkronisasi program pembangunan daerah tahun 2021, dan diharapkan ke depan sinkronisasi ini muncul di dalam perencanaan CSR masing-masing perusahaan.

Melalui dukungan badan usaha terhadap program unggulan sebagaimana tertuang didalam RPJMD Solok Selatan, Serta dapat menjadi faktor penting dalam mensukseskan visi misi daerah maka sinkronisasi dengan berbagai badan usaha ini tentunya sangat di harapkan.

Hadir dalam Rakor ini antara lain Wakil Bupati Yulian Efi, Asisten, Plt Kepala Dinas PMPTSP, Ketua dan pengurus FP-TJSLP, pimpinan BUMN serta pimpinan Perbankan se- Solok Selatan. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru