Gerai Vaksin Presisi Mapolsek KPGD Kembali Fasilitasi Masyarakat

KESEHATAN-250 hit

Pakan Rabaa, Kembali Polsek KPGD layani ratusan masyarakat yang vaksin di Gerai Vaksin Presisi Mapolsek setempat hingga pukul 17.30 wib, Rabu (10/11/2021)

Sedikitnya dari 245 orang masyarakat yang mendaftar sekitar, yang bisa tervaksin oleh vaksinator dari RSUD Solok Selatan hanya sebanyak 211 orang.

Alhamdulillah, antusias masyarakat yang ingin di vaksin di KPGD ini sangat tinggi. Hal itu terbukti dari setiap pelaksanaan vaksin di Gerai Vaksin Presisi Mapolsek KPGD selalu ramai, " kata Kapolsek KPGD, Iptu Nazwil Lutfi, Kamis 11/11/2021).

Pelaksanaan vaksin di Gerai Presisi ini, adalah bagian dari Perintah Pimpinan dalam rangka mendukung percepatan dalam capaian pelaksanaan vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah hukum Polsek KPGD, " tambahnya.

Gerai Vaksin Presisi kata Nazwil, merupakan salah satu inovasi Kepolisian khususnya Polsek KPGD untuk mendukung percepatan pembentukan imunitas komunal bagi warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Mapolsek itu.

Dijelaskannya, secara umum warga masyarakat yang tervaksin di empat titik pelaksanaan yang ada diwilayah hukum Polsek KPGD pada puncak peringatan Hari Pahlawan 10 November kemaren, totalnya sebanyak 685 orang.

Pelaksanaan vaksin 1 sebanyak 679 orang dan vaksin 2 bagi 6 orang. Adapun rinciannya dari empat titik pelaksanaan antara lain, di Gerai Vaksin Presisi Mapolsek KPGD sebanyak 211 orang, di Sungai Aro Nagari Pakan Rabaa 195 orang, di Puskesmas Pakan Rabaa sebanyak 114 orang dan di Sungai Kalu sebanyak 165 orang.

" Kita akan terus dukung dan laksanakan kegiatan vaksin di wilayah hukum Polsek KPGD, khususnya untuk pelaksanaan vaksin di Gerai Vaksin Presisi Mapolsek, " jelas Nazwil.

Hingga kemaren, Rabu (10/11/2021) setidaknya sudah empat kali pelaksanaan vaksin bagi masyarakat yang dipusatkan di Gerai Vaksin Presisi Mapolsek KPGD," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) KPGD, Junaidi mengapresiasi dukungan yang sudah diberikan jajaran Polsek KPGD, khususnya untuk mendukung program vaksinasi di wilayah itu.

Sesuai dengan himbauan Bupati Solsel, bahwa persepatan capaian cakupan vaksinasi diharapkan dapat dukungan berbagai pihak. Sehingga imunitas masyarakat semangkin kuat dan kesehatan semangkin terjamin, " harapnya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru